Lokasi yang Pas Untuk Berburu Takjil di Kota Makassar

Mungkin sebagian dari kita masih banyak yang belum pernah berkunjung ke Makassar, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan. Makassar merupakan salah satu kota di Indonesia dengan pembangunan paling pesat di wilayah timur Indonesia. Selain itu juga Makassar memiliki destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, tak hanya pantai saja namun masih ada juga lokasi – lokasi wisata yang menyenangkan. Berkunjung ke Makassar rasanya kurang lengkap jika tidak mencicipi kuliner khas nya. Saat Bulan Ramadhan seperti ini, ada sejumlah tempat di Makassar yang dijadikan sebagai lokasi untuk berburu takjil. Mau tahu dimana saja? Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Pasar/ Bazar Kuliner Ramadhan Mappanyukki

Bazar Kuliner Ramadhan Mappanyukki lokasinya berada di Jalan A Mappanyukki, tepatnya di belakang Wisma Kalla. Pasar ini sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat untuk memburu takjil buka puasa. Di pasar ini, para pengunjung bisa menemukan berbagai macam kuliner khas Makassar seperti es pisang ijo, pallu batung, jalangkote, es buah dan aneka gorengan. Selain itu juga, berbagai macam kue tradisional ada disana mulai dari sanggara balanda, bolu peca, barongko, dan masih banyak lagi. Makanan siap saji pun bisa kamu temukan di pasar ini seperti aneka olahan ikan bakar, ikan goreng, pallu mara, dan aneka sayur. Jangan heran jika Bulan Ramadhan tiba banyak pedagang yang meramaikan Jalan Andi Mappanyukki. Bazar Kuliner Ramadhan Mappanyukki buka mulai pukul 14.00 WITA hingga waktu maghrib tiba. Untuk harga yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari Rp. 1.000 hingga Rp. 5.000. Bahkan tak jarang para pembeli merasa puas dengan beberapa jenis kue dan makanan di tempat ini.

2. Bazar Ramadhan IMMIM

Bazar Ramadhan kini kembali lagi meramaikan pelataran Masjid Ikatan Masjid Mushallah Indonesia Muthahidah (IMMIM) yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman. Panitia Bazar Ramadhan IMMIM menyediakan sekitar 50 stand dengan menyediakan beraneka ragam makanan dan minuman seperti takjil, nasi, dan beraneka macam lauk. Selain menjual aneka macam makanan dan minuman, disini juga terdapat stand yang menjual aneka fashion hingga kosmetik. Para pengunjung bisa datang untuk memburu takjil mulai dari pukul 14.00 WITA hingga pukul 20.00 WITA. Untuk yang ingin berbuka disini pun bisa karena sudah disediakan meja oleh panitia penyelenggara. Selain itu juga para pengunjung bisa mengikuti aneka lomba seperti fashion show , lomba jilbab variasi, lomba mewarnai untuk anak – anak, hingga talkshow Ramadhan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.