Berburu Menu Sahur di Kota Jakarta

Berburu takjil dan tempat ngabuburit mungkin sudah menjadi hal yang lumrah di Kota Jakarta, namun bagaimana jika berburu sahur? Nampaknya menjadi hal yang tidak biasa. Berhubung akhir pekan tiba, maka tak ada salahnya mencari sejumlah tempat makan di Kota Jakarta yang masih buka hingga sahur tiba. Nah, berikut ada beberapa lokasi wisata kuliner yang masih buka hingga sahur di Kota Jakarta. Diantaranya adalah:  

1. Warteg Gang Mangga

Warteg Gang Mangga merupakan salah satu warung tegal legendaris yang berlokasi di Jalan Kemurnian V No. 1 D, Jakarta Barat. Warung makan ini memang buka hingga 24 jam dan menyajikan aneka menu yang beragam di bandingkan dengan warteg pada umumnya. Untuk rasanya, tentu setiap orang memiliki selera yang berbeda – beda. Tidak hanya soal harga, namun tempat yang bersih dan menu makanan yang disajikan dijamin higienis.

2. Nasi Kapau Kramat Raya

Nah, buat kamu yang rindu ingin makan nasi kapau tak ada salahnya berkunjung ke kawasan Senen. Disana terdapat penjual nasi kapau yang berjejer pada malam hari dan ramai dikunjungi. Para pedagang nasi kapau di Jalan Kramat Raya ini mulai berjualan dari pukul 14.00 hingga pukul 04.30 WIB. Uniknya lagi, menu yang disajikan cukup lengkap.  Bahkan beberapa hidangan yang jarang ada di restorang Padang pun ada di sini. Sebut aja, soto Padang, sop daging (tanpa santan), itik rendang, itik cabe hijau.

3. Warteg Warmo

Selain warteg Gang Mangga, ada juga Warteg Warmo yang tak kalah eksisnya. Lokaisnya berada di Jalan Tebet Timur Raya No. 1 D. Warteg ini sudah ada sejak tahun 1970, dan menempati bangunan sederhana berukuran 7 x 6 m². Warmo sendiri memiliki singkatan yang berarti “Warung Mojok”. Dinamakan warung mojok karena memang lokasinya yang berada di pojok jalan perempatan Tebet Utara. Menu yang di tawarkan pun sama seperti warteg pada umumnya, namun yang menjadi menu favorit adalah Ayam Rica – Rica. Warteg Warmo ini buka selama 24 jam penuh, jadi bagi kamu yang mencari menu sahur dengan harga yang ekonomis, kesini aja!

4. Bubur Kwan Tung

Tak ada yang beda dari Bubur Kwan Tung dibandingkan dengan bubur – bubur lainnya, warnanya putih pucat dengan tingkat kekentalan tidak terlalu pekat. Taburan irisan daun bawang dan kacang tanah menutupi permukaannya. Namun pas kamu aduk bubur nya, maka akan muncul potongan – potongan kepiting dengan aroma kepiting yang meruap. Tekstur buburnya lembut dan tak ada rasa amis. Dikunyah sedikit, potongan kepitingnya cepat halus dan meluncur mengikuti bubur hingga ke perut. Menu ini dilengkapi saus cokelat bening. Lokasinya berada di Jalan Pecenongan No. 67, Jakarta Pusat. Selain bubur, restaurant ini juga menyajikan aneka menu ala oriental dan menu makanan disini tentunya halal semua.

 

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.