Bakso Lombok Uleg Pak Di

Bakso merupakan makanan populer yang sangat mudah ditemukan di seluruh pelosok Indonesia. Apalagi disaat musim hujan menu yang satu ini bisa dijadikan sebagai alternatif untuk mengisi perut yang lapar dan menghangatkan tubuh juga. Nah, ada salah satu kedai bakso yang menyajikan menu ini berbeda dengan menu bakso lainnya yaitu Bakso Lombok Uleg Pak Di. Berlokasi di Jalan Kaliurang KM 6,2 Sleman, Yogyakarta membuat kedai bakso ini selalu tampak ramai saat jam makan siang hingga sore hari. 

Peracikan saat menyajikan baksonya pun memiliki ciri khas tersendiri yaitu dengan cara menghaluskan cabai dimangkuk nya langsung sesuai selera para pembelinya. Tingkat kepedasannya bisa ditentukan oleh pembeli pada waktu memesannya. Ada tingkat pedas sedang dengan 5 buah cabai dan tingkat pedas dengan 10 buah cabai. Saat meracik bakso pesanan pembeli pertama – tama cabai ditaruh di dalam mangkuk lalu kemudian dilumat kasar. Setelah cabai tersebut di uleg, kemudian sang penjual menaruh beberapa butir bakso dengan ditambahkan ketupat dan tahu lalu disiram kuah panas. Bakso khas Temanggung ini tidak menggunakan mie sebagai bahan campurannya namun menggantinya dengan beberapa potongan ketupat. Cabai yang dilumat kasar tadi bercampur dengan kuah sehingga enak dinikmati saat panas. Potongan kasar cabai tersebut membuat kuah bakso berwarna kehijauan, sebelum dicicipi aroma kuah yang pedas sudah tercium.

Campuran rasa gurih dan pedasnya membuat kuliner yang satu ini sangat cocok dinikmati pada saat cuaca hujan. Tak hanya 5 hingga 10 buah cabai saja, namun para pembeli juga bisa menentukan sendiri beberapa buah cabai untuk satu porsinya. Bakso Lombok Uleg ini sudah membuka beberapa cabang di daerah Magelang dan Pekalongan. Namun untuk di daerah Yogyakarta, kedai bakso ini memiliki dua cabang yang berada di Jalan Godean dan Jalan Bantul. Bakso yang ditawarkan pun beraneka ragam mulai dari bakso komplit, bakso tahu, dan bakso kuah biasa. Harga nya pun cukup terjangkau yaitu sekitar Rp. 11 ribu rupiah saja, Anda sudah dapat menikmati sensasi yang luar biasa dari Bakso Lombok Uleg ini. Untuk jam buka nya, warung ini buka setiap hari dari jam 9 pagi hingga 9 malam.

Share this:

Leave a comment