Sudah Pernah Cobain ” Bakso Comberan “?? Kalau Belum Kesini Aja Yuk! Dijamin Ketagihan

Kuliner bakso bisa di bilang adalah kuliner sejuta umat karena hampir di setiap daerah kamu bisa menemukan kuliner yang satu ini mulai dari tukang bakso keliling, mangkal di kaki lima, di halaman rumah, hingga menjajakannya dalam bentuk resto atau cafe. Pada umumnya bakso terbuat dari daging sapi dengan cita rasa yang khas namun ada beberapa warung bakso yang menyuguhkan bakso dengan sensasi yang berbeda. Salah satu kedai bakso yang menyuguhkan sajian unik adalah Warung Bakso Hitam Pak Bewok.

Di kedai bakso ini, kamu akan menemukan seporsi bakso dengan ciri khas yang unik yaitu kuah bakso nya yang berwarna hitam. Para pelanggan bakso ini menyebutnya dengan nama bakso comberan atau bakso sampah. Warung Bakso Hitam Pak Bewok berlokasi di Jalan Walet, Beji, Depok tepatnya di dekat pintu masuk Politeknik Negeri Jakarta. Warna hitam pada kuah bakso dihasilkan dari kluwak yang dicampur dengan tulang ayam dan kerongkongan ayam. Kemudian direbus secara bersamaan selama setengah jam hingga gosong. Rasa kuah nya yang lezat dan gurih membuat pelanggannya ketagihan dan datang kembali ke warung bakso ini. Untuk satu porsi bakso hitam Pak Bewok ini dianderol mulai dari Rp 15 ribu yang dimana berisi bakso urat, tulang ayam dan kerongkongan ayam.

Warung Bakso Hitam Pak Bewok sudah berdiri sejak tahun 1995 namun pada tahun 2000 sang pemilik merubah kuah nya menjadi hitam dengan menambahkan kluwak. Para pelanggannya yang datang pun dari berbagai daerah seperti Bogor, Jakarta dan Bekasi, tapi biasanya pelanggan yang datang adalah orang kantoran dan datang bersama keluarganya. Disini pembeli dapat memilih sendiri ingin menambahkan tulang ayam saja atau kerongkongan saja, sesuai selera. Warung Bakso Hitam Pak Bewok mulai buka pukul 09.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB setiap harinya. Warung ini buka dari pukul 09.00 WIB sampe pukul 20.00 WIB. Dalam satu hari kedai bakso ini mampu menjual 100 porsi bakso dan jika Sabtu dan Minggu tiba dapat menjual hingga sampai 300 porsi.

 

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.