Aktivitas Terbaru Dari Warga Balangan dengan Bantaran Sungai

Warga dari desa Balangan yang tepatnya ada di wilayah Kalimantan Selatan mulai memanfaatkan bantaran sungai menjadi pusat bisnis. Pada bantaran sungai Balangan tersebut diperuntukkan sebagai tempat sekaligus pusat wisata kuliner khas daerah setempat. Para warga setempat hingga luar daerah maupun para wisatawan dapat menikmati sajian menu khas beserta sisi keindahan panorama alam yang ada. Pastinya berburu kuliner di deretan sungai Balangan yang berada di bantaran pun kian menjadi destinasi terbaik. Bagaimana tidak, sensasi menarik dalam background keindahan alam begitu terasa di Bantaran sungai ini. Sehingga para pengunjung dapat menikmati sajian menu khas daerah Kalimantan Selatan serta suguhan keindahan dalam di kala senja.

Aktivitas dari wisata kuliner di Bantaran sungai Balangan dimulai sedari petang sehingga disebut sebagai wisata kuliner di malam hari. Saat dimana hari telah gelap tetapi Bantaran sungai Balangan ini tampak begitu ramai, indah dan menarik. Sangat cocok untuk waktu makan malam yang berbeda, romantis dan nyaman. Kunjungan wisata kuliner pun tak akan lengkap apabila jika tak mengunjungi Bantaran sungai di area Balangan ini.

Paringin Iky Munanda salah satu warga di desa Balangan menyatakan bahwa wisata kuliner malam di pinggir sungai Balangan dijadikan sebagai salah satu pelopor wisata kuliner terbaik dan mampu memperbaiki dan meningkatkan kondisi finansial dari masyarakat sekitar. Tak hanya itu saja, kuliner di Bantaran sungai pun dikembangkan untuk menjadi area destinasi wisata terbaru yang berfokus pada kuliner. Sekalipun sebagai wisata kuliner, akan tetapi tempat ini mempunyai sisi keindahan lokasi yang berbeda dan menarik. Berada di alam luar sekaligus beratapkan langit – langit dengan percikan sorot bintang – bintang kian menjadikan suasana makan malam semakin romantis dan so sweet.

Pengembangan kuliner di pinggiran sungai Balangan ini pun diharapkan turut mengikuti jejak kesuksesan yang ada di kota Banjarmasin. Area bernama KWK atau Kariwaya Warung Kuliner ini merupakan bagian yang tak terlepas dari inspirasi kuliner di kota Banjarmasin yang senantiasa padat pengunjung. Konsep kuliner ini pun hampir serupa hanya saja berada di lokasi yang berbeda, dengan begitu menjadi titik kuliner terbaru yang berada di pinggiran sungai.

Para pengunjung bisa memulai kunjungan wisata kuliner di Bantaran sungai Balangan ini sedari sore, tepatnya sekitar 15.00 WITA hingga dini hari. Jam – jam buka tersebut pun bergantung dengan situasi dan kondisi, bilamana cuaca cerah dan pengunjung padat maka bisa sampai dini hari. Tetapi bilamana ada hujan, maka aktivitas kuliner bisa tutup lebih cepat. Berada di area terbuka dan di pinggiran sungai pastinya bergantung dengan pengaruh cuaca. Sekalipun begitu, wisata di sini sangatlah nyaman dan aman. Sehingga para pengunjung dapat menikmati keindahan alam, masakan yang enak dan khas serta merasa nyaman dalam menghabiskan waktu makan malam sembari bersantai ria.

Tempat santai dalam menikmati waktu bersantai di pinggir sungai ini bernama Lanting atau nama lain dari siring maupun rakit. Di atas Lanting dan tepatnya berlantaikan air, kian menjadikan sensasi bersantai yang lebih rilkes. Di tambah dengan adanya sambutan antusias dari masyarakat sekitar, pengembangan area wisata kuliner ini pun kian meningkat. Sehingga menjadikan pusat kuliner di pinggir sungai Balangan memberikan sensasi dan suasana makan malam sekaligus bersantai. Anda pun bisa mengunjungi wisata ini yang tepatnya berada di Taman Sanggam Paringin kota yakni pada Bantaran sungai Balang.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.