Inilah Cara Menikmati Akhir Pekan Murah dan Seru di Rumah

Jalan – jalan di akhir pekan bersama keluarga ke sebuah mall besar merupakan kegiatan akhir pekan yang sangat menyenangkan. Kita bisa mencuci mata melihat berbagai produk di setiap etalase pertokoan yang terlihat indah dan mempesona. Kemudian akan terasa semakin lengkap ketika bersama keluarga tercinta menikmati hidangan mewah di salah satu restoran terbaik di pusat perbelanjaan tersebut. Beberapa orang sangat beruntung bisa menghabiskan 4 kali akhir pekan setiap bulan dengan kegiatan mewah tersebut.

Tips Menikmati Akhir Pekan Secara Hemat

Sayangnya tidak semua orang bisa berakhir pekan secara mewah dan menghampiri tempat-tempat para sosialita. Benturan dana yang terbatas kerap membuat orang yang bersangkutan menghabiskan akhir pekan yang panjang di dalam tembok rumah. Lebih memilih menghabiskan waktu liburan dengan menonton televisi dan memburu acara bagus atau sekedar jalan-jalan di sekitar komplek. Jika dilakukan setiap akhir pekan tentunya akan muncul rasa bosan dan menuntut kegiatan yang berbeda dan menyegarkan pikiran menjadi lebih baik.

Berniat menghabiskan hari libur di setiap akhir pekan dengan kegiatan seru sebenarnya tidak harus dengan modal besar. Berdiam diri di rumah dan berhasil membuat waktu berkualitas bersama keluarga terdengar lebih berharga dan menyenangkan. Ada beberapa pilihan untuk menghabiskan akhir pekan lebih hemat namun senantiasa terasa berkualitas, diantaranya adalah:

1. Membersihkan seisi rumah,
Kegiatan bersih-bersih menjadi salah satu rutinitas akhir pekan yang baik bagi kesehatan sekaligus pikiran Kita. Ada hubungan yang sangat dekat antara kebersihan dan juga kesehatan untuk mendapatkan hidup yang berkualitas. Menjadikan kegiatan bersih-bersih semakin seru, Kita bisa mewarnainya dengan sedikit lomba. Memberikan hadiah tertentu kepada siapa saja yang berhasil menyelesaikan tugas bersih-bersihnya lebih dulu. Warna hadiah akan meningkatkan semangat semua anggota keluarga untuk membersihkan bagiannya. Keuntungan lain adalah menjadikan rumah menyehatkan tubuh penghuninya.

2. Bekerja sama membuat scrapbook,
Membuat sebuah scrapbook atau disebut juga sebagai buku kenangan bisa menjadi alternatif seru menghabiskan akhir pekan di rumah. Kita bisa menempelkan beberapa benda dan barang yang memiliki nilai dan kenangan manis oleh setiap anggota keluarga. Bisa dalam bentuk foto, tiket nonton film di bioskop, puisi karya anak-anak, dan lain sebagainya. Menjadikan buku kenangan semakin indah dengan beberapa coretan warna atau menambahkan potongan gambar dari koran dan majalah. Tentunya memberikan sensasi tersendiri untuk lebih mendapatkan akhir pekan penuh kesan.

3. Menikmati spa di rumah,
Memiliki anak perempuan maupun laki-laki tentunya akan lebih seru jika saling belajar membuat produk spa homemade sendiri. Kita bisa memanfaatkan beberapa bahan di dapur dan tanaman bermanfaat di kebun untuk membuat ramuan spa. Baik lulur wajah, bibir, tubuh, masker rambut, masker wajah, dan berbagai produk perawatan natural lainnya. Selain membuat anak-anak mengetahui manfaat beberapa jenis bahan di sekitar rumah juga bisa menjalin hubungan yang hangat. Saling bergantian melakukan perawatan tubuh di rumah menjadi cara tepat menikmati spa ala salon kecantikan dengan budget lebih bersahabat.

Ada banyak kegiatan yang tidak membuat Kita mati gaya meski hanya di dalam rumah bersama orang-orang yang dicintai. Selain menikmati kegiatan yang seru dan kaya manfaat, juga membantu mendapatkan moment kebersamaan yang tidak ternilai. Dibandingkan menghamburkan uang pergi ke suatu tempat, ajak anak menikmati liburan menarik tanpa perlu keluar rumah. Kreativitas semakin meningkat namun tetap dengan modal yang bisa disesuaikan kemampuan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.