7 Lokasi Wisata di Kota Bandung yang Akan Membuat Pikiranmu Menjadi Lebih Rileks

Sudah tak aneh lagi jika Kota Bandung selalu dipenuhi oleh kendaraan bernomor polisi Jakarta pada akhir pekan. Kota berudara sejuk ini telah menjadi tempat tujuan wisata akhir pekan favorit bagi warga Jakarta, Bogor dan sekitarnya. Karena lokasinya yang berada di kawasan pegunungan menjadikan Bandung memiliki berbagai tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Nah, berikut ada tujuh lokasi wisata alam di Kota Bandung yang akan membuat pikiranmu menjadi lebih rileks.

1. Hutan Pinus Cikole

wisata-alam-grafika-cikole-bandung-by-12frederick

Wisata Grafika Cikole atau lebih dikenal dengan Terminal Wisata Grafika Cikole adalah sebuah destinasi wisata alam yang berlokasi di perbukitan seluas 9 hektar dan berada pada ketinggian 1.400 mdpl. Wisata Alam Grafika Cikole ini dikelilingi oleh hutan pinus yang lebat dan hijau, sehingga suhu udara pada siang hari mencapai sekitar 20 derajat celcius dan jika pada malam hari suhu udara nya 5 derajat celcius. Suasana yang sejuk dan asri membuat perasaan kamu akan lebih tenang.

2. Gunung Putri

cropped-background

Gunung Putri menghadirkan pemandangan bak negeri di atas awan. Hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja dari Jalan Tangkuban Perahu di tambah 30 menit mendaki maka kamu sudah dapat menikmati keindahan alam yang sangat luar biasa Tentunya jika kamu ingin menikmati panorama alam dalam kondisi terbaik, sebaiknya kamu sudah tiba di puncak saat matahari mulai terbit. Selain itu, keindahan alam lainnya yang bisa kamu lihat adalah pemandangan hijau serta gunung – gunung yang berada di sekitar Kota Bandung seperti Gunung Ciremai, Gunung Cikurai, Gunung Manglayang, Gunung Gede Pangrango, dan lain sebagainya.

3. Kawah Putih Ciwidey

kawah-putih-ciwidey

Rasanya sudah tak asing lagi ketika mendengar salah satu obyek wisata yang ada di kawasan Bandung Selatan ini yaitu Kawah Putih Ciwidey. Kawah Putih Ciwidey merupakan danau kawah dari Gunung Patuha dan memiliki keindahan alam yang sangat mempesona sehingga sering dijadikan sebagai spot untuk berfoto ria atau untuk pemotretan prewedding.

Pemandangan yang ditawarkan begitu eksotis dengan warna air yang kebiru – biruan serta hamparan pasir putih yang sangat memukau. Tak heran jika banyak wisatawan lokal hingga wisatawan asing berkunjung ke lokasi ini. Beberapa fasilitas pun tersedia di kawasan tersebut mulai dari area parkir yang luas, mushola, transportasi transit, pusat informasi, warung makan di sekitar. Jika ingin bermalam di kawasan tersebut, tersedia juga pondokan dan cottage untuk pengingapan.

4. Situ Patenggang

KONICA MINOLTA DIGITAL CAMERA

Lokasi wisata lain yang cukup dekat dengan Kawah Putih Ciwidei, adalah Danau Situ Patenggang yang menawarkan pemandangan indah dan romantis. Disini biasa dijadikan lokasi kunjungan bagi pasangan yang ingin langgeng, sebab memiliki legenda. Sebagai lokasi berjumpa nya Pangeran Putra Prabu dengan kekasihnya Putri Titisan Dewi setelah berpisah sekian lama. Selain menyuguhkan suasana romantis, pemandangannya cocok untuk mengisi liburan bersama keluarga sebab dikelilingi perkebunan teh yang hijau. Datang kesini hanya perlu membayar Rp 15ribu saja per orang, dan berada di Patengan, Rancabali, Bandung.

5. Tebing Keraton

101

Tebing Keraton ini merupakan salah satu tempat yang sangat terkenal karena dari atas tebing ini kita bisa menyaksikan hamparan pegunungan dan juga pemandangan yang sangat indah sekali. Tempat yang hits ini cocok untuk yang ingin mendapatkan foto dengan latar belakang yang sangat indah.

6. Rancaupas Camping Ground

tenda-ranca-upas-camping

Namanya adalah Bumi Perkemahan Rancapas, mungkin bagi kamu yang baru tahu tempat ini maka akan menyenangkan sekali untuk kamu yang menyukai kegiatan outdoor. Memang Rancaupas ini adalah salah satu tempat favorit untuk liburan dengan suasana alam bebas di kawasan Bandung, Lokasinya berada pada ketinggian 1700 mdpl menjadikan suasana di Bumi Perkemahan Rancaupas begitu sejuk dan segar. Persiapan untuk menuju Bumi Perkemahan Rancaupas harus dipersiapkan dengan matang terutama jika kamu memutuskan untuk berkemah di kawasan ini.

7. Bukit Moko

102

Wisata Bukit Moko Bandung merupakan salah satu tempat wisata menarik di Bandung yang layak dikunjungi ketika libur akhir pekan tiba. Bukit Moko terletak di ketinggian 1500 mdpl menadikan bukit ini satu – satunya bukit tertinggi yang ada di Kota Bandung. Di puncak tertinggi Bukit Moko, kamu akan menemukan sebuah warung yang bernama Warung Daweung yang merupakan satu – satunya warung yang berdiri dan sangat cocok untuk menikmati keindahan Kota Bandung dari ketinggian.

Share this:

Leave a comment