6 Wisata di Kota Batu yang Tak Boleh Dilewatkan

Malang, siapa yang tak kenal dengan kota yang satu ini? Merupakan sebuah kota yang berada di Provinsi Jawa Timur dan terletak di dataran tinggi sehingga berhawa sejuk. Tak heran jika banyak wisatawan dari luar kota berkunjung kesini untuk menghabiskan liburan mereka. Berbagai destinasi wisata bisa kamu temukan di kota ini mulai dari wisata alam nya yang mempesona, wisata kuliner khas nya yang melegenda, wisata budaya, hingga wisata belanjanya. Namun rasanya kurang lengkap jika belum berkunjung ke Kota Batu. Untuk menuju kesini membutuhkan waktu setengah jam dari pusat kota dengan menggunakan kendaraan. Di Kota Batu banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Mau tahu dimana saja? Simak ulasannya berikut ini yuk! 

1. Museum Angkut

Museum Angkut merupakan sebuah obyek wisata modern yang ada di Kota Batu dengan konsep yang cukup unik. Dibuka pada tanggal 9 Maret 2014, menjadikan Museum Angkut sebagai tempat wisata pertama di Asia Tenggara yang mengusung tema transportasi. Maka jangan heran jika kamu berkunjung kesini bisa menyaksikan berbagai koleksi moda transportasi mulai dari yang masih menggunakan tenaga binatang sampai tenaga listrik, sehingga akan menambah pengetahuan bagi generasi muda untuk mengetahui sejarah alat transportasi dari jaman dahulu hingga jaman sekarang. Selain mendapatkan informasi mengenai perkembangan transportasi dunia, kamu juga bisa berfoto ria di tempat wisata ini karena terdapat spot – spot menarik yang tentunya membuat foto kamu terlihat lebih keren dan menarik.

2. Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo merupakan kebun binatang dengan konsep modern dan masih bagian dari kawasan Jatim Park 2. Sama seperti kebun binatang pada umumnya, Batu Secret Zoo juga terdapat berbagai macam koleksi hewan yang berasal dari habitat asli di Asia dan Afrika. Disini para pengunjungnya dapat berinteraksi dengan hewan dari jarak yang dekat. Salah satu yang menjadi daya tarik dari tempat ini adalah pembagian area berdasarkan klasifikasi hewannya sehingga memudahkan para pengunjungnya melihat masing – masing hewan sesuai rute yang telah ditentukan.

3. Museum Satwa

Satu area dengan Batu Secret Zoo, wisatawan bisa menikmati Museum Satwa yang khusus memamerkan berbagai koleksi satwa dari penjuru dunia yang diawetkan. Bahkan terdapat beberapa replika satwa purba dinosaurus yang ditampilkan di museum indoor ini. Satwa yang diawetkan dari hewan yang telah mati ini berasal dari berbagai belahan dunia dan ditampilkan didalam sebuah diorama. Museum Satwa ini bisa menjadi salah satu alternatif museum edukasi untuk anak – anak.

4. Batu Night Spectacular

BNS merupakan salah satu obyek wisata di Kota Malang yang bisa kamu nikmati pada malam hari. Terletak di Jalan Raya Oro – Oro Ombo 200, Batu Kota Malang menjadikan tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan pada malam hari. Obyek wisata ini buka mulai pukul 3 sore hingga pukul 2 pagi. Harga tiket yang dibanderol pun cukup terjangkau yaitu sekitar Rp. 30 ribu saja maka kamu bisa menikmati keindahan wisata malam dengan tata lampu yang luar biasa dan kesejukan suasana di malam hari. Batu Night Spectacular menawarkan berbagai wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung dari semua kalangan mulai dari anak – anak hingga dewasa. Wahana bermain yang bisa dinikmati di kawasan ini mulai dari Drop n Twist Tower, Sepeda Udara, Kids Zone, Drag Race dan berbagai wahana lainnya.

5. Alun – alun Kota Batu

Alun – alun kota pada umumnya dimiliki setiap daerah, namun ada yang berbeda dari alun – alun kota yang terdapat di Kota Batu ini adalah kemeriahan setiap saat. Jadi tak hanya di malam hari saja yang rami dikunjungi tetapi pada siang hari pun begitu. Alun – alun kota Batu berada di tengah – tengah kawasan wisata dengan jajaran beberapa pusat belanja maupun stadion sepak bola. Bagi kamu yang berkunjung kesana pada siang hari, maka kamu akan menyaksikan beraneka ragam permainan layaknya keranjang raksasa karena beberapa jenis obyek bermain anak ada disana.

6. Omah Kayu

Omah Kayu ini lokasinya berada di kawasan wisata Gunung Banyak dan bersebelahan dengan destinasi wisata paralayang. Lokasi, tata letak dan bahan untuk membangun Omah Kayu ini bisa dibilang sebagai daya tarik utama dari Omah Kayu. Lokasinya yang berada di lereng bukit dan terletak diantara pepohonan membuatnya terlihat cukup unik. Ditambah lagi bahan kayu yang digunakan untuk membangun Omah Kayu ini selalu berhasil membuat para pengunjung untuk berfoto dengan latar objek wisata pemandangan alam favorit di Kota Batu ini. Pemandangan yang terlihat dari Omah Kayu ini juga dapat dikatakan sebagai salah satu daya tarik utamanya. Seperti di paralayang, Omah Kayu juga menghadap ke arah yang sama, yaitu pengunjung dapat melihat kota Batu dari atas gunung Banyak. Jika malam hari dan langit sedang cerah, maka kerlap – kerlip lampu kota Batu akan terlihat sangat indah dari Omah Kayu.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.