6 Kuliner Bakso dengan Berbagai Variasi yang Unik

Bakso merupakan salah satu kuliner yang paling banyak digemari oleh masyarakat di Indonesia. Kuliner ini memang sangat populer di Indonesia, bahkan kita bisa dengan mudahnya menemukan kuliner yang satu ini di setiap daerah dengan ciri khas nya masing – masing. Pada umumnya bakso terbuat dari olahan daging sapi dan campuran bumbu rempah lainnya. Dalam satu porsi biasanya disajikan bersama dengan mie kuning, mie keriting, sawi, serta bawang goreng dan seledri sebagai pelengkap. Setelah semua bahan dimasukkan ke dalam mangkuk, kemudian disiram dengan kuah kaldu panas.

Kini seiring berjalannya waktu, muncul lah bakso – bakso dengan kreasi yang cukup unik seperti yang terkenal baru – baru ini yaitu Bakso Beranak. Namun selain bakso beranak, ada bakso unik lainnya yang bisa kamu coba. Penasaran apa saja? Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Bakso Mercon

Nah, sesuai dengan namanya yaitu Bakso Mercon. Kuliner bakso yang satu ini sangat cocok untuk kamu penggila pedas. Bakso Mercon menjadi variasi bakso isi yang digemari, dimana di dalam bulatan adonan bakso tersembunyi sambal yang super pedas dan dijamin bikin keringat bercucuran. Rasa pedas yang dihasilkan pun tak main – main, bahkan bisa membuat lidah terasa terbakar karena pedasnya cabai rawit yang digunakan. Jika kamu ingin mencicipi bakso ini, bisa berkunjung ke Jalan Indrokilo 168, Purwosari. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp. 3 ribu untuk per buahnya.

2. Bakso Kelapa Muda

Jangan heran ya jika terdapat menu bakso yang dimana cara penyajiannya berbeda dengan bakso pada umumnya. Nah kuliner ini adalah Bakso Kelapa Muda yang dimana terdapat dua menu variasi dengan yaitu bakso ikan dan bakso sapi. Jika pada umumnya bakso disajikan menggunakan mangkuk, namun bakso ini disajikan menggunakan wadah kelapa yang masih muda. Dalam satu porsi bakso kelapa muda berisikan bakso sapi atau ikan, tahu, pangsit goreng, mie kuning dan tahu serta diberi tambahan air kelapa muda. Untuk rasanya tak usah diragukan lagi, dijamin bikin ketagihan setelah mencobanya. Jika ingin mencicipi kuliner bakso yang satu ini, kamu bisa berkunjung ke Jalan Sersan Sadikin No. 6, Jonggrangan Baru, Klaten Utara.

3. Bakso Jagrag

Jika umumnya bakso memiliki warna abu – abu kecoklatan, bagaimana jika kamu mencicipi bakso dengan warna hitam? Penasaran kan? Daripada penasaran, mendingan kamu cicipi deh Bakso Jagrag ini yang berlokasi di Jalan Slamet Riyadi, Solo. Tak hanya bakso nya saja yang unik, namun mie yang digunakan pun memiliki keunikan tersendiri yaitu berwarna – warni.  Untuk menikmati bakso ini, kamu bisa mendatangi kedai Bakso Jagrag diatas jam 7 malam.

4. Bakso Montet

Terletak di Jalan Raya Brayublandong no 184, Dawarblandong, Mojokerto. Bakso yang satu ini dikenal akan kuahnya yang banyak gajih atau lemak daging. Jumlahnya yang banyak siap bikin traveler kekenyangan. Harganya mulai Rp 10 ribu.

5. Bakso Gulung

Umumnya bakso memiliki bentuk yang bulat dan tekstur yang kenyal namun berbeda dengan bakso yang dijajakan di Kedai Terminal Bakso. Bakso di kedai ini memiliki bentuk yang tak biasa yaitu berbentuk gulung seperti sosis. Menu yang disediakan tak hanya bakso gulung saja, namun masih ada beberapa menu bakso lainnya yang bisa dipilih mulai dari bakso rawit, bakso jamur, bakso keju, bakso puyuh, dan lain sebagainya. Kedai ini berada di Jalan Proklamasi No. 12, Gresik dan buka mulai pukul 17.00 WIB.

6. Bakso Buaya

Jika di Jakarta ada Roti Buaya maka di Bekasi ada Bakso Buaya. Eitss, bukan berarti bakso ini terbuat dari olahan daging buaya ya! Sama seperti bakso pada umumnya yang berbahan dasar daging sapi namun yang membedakan hanya bentuknya saja. Jika umumnya bakso berbentuk bulat namun bakso buaya ini memiliki bentuk yang cukup unik yaitu menyerupai buaya dengan ukuran yang cukup besar. Karena ukurannya yang cukup besar, bahkan bakso ini bisa dimakan beramai – ramai dengan teman atau keluarga. Nah, jika kamu ingin mencicipi Bakso Buaya ini maka bisa datang ke Warung Bakso Rusuk Joss Narogong yang lokasinya berada di Jalan Raya Siliwangi (Narogong) km 7 Ruko Gardenia pesona metropolitan blok RB 1 – 2 Bojong Rawalumbu, Bekasi.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.