5 Wisata Kuliner yang Sedang Hits di Kota Jogja, Yuk Cobain!

Pertama kali mendengar nama Kota Jogja, pertama kali terlintas dipikiran adalah kuliner khas nya yang sudah melegenda yaitu Gudeg. Wisata kuliner di kota yang satu ini menjadi salah satu daya tarik di Kota Jogja yang membuat Kota Jogja banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Selain Gudeg, ada juga beberapa lokasi tempat wisata kuliner di Jogja yang kini sedang hits dan populer. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut ini ya!

1. Tahu Berontak

Bagi tahu lovers, kuliner yang satu ini tentunya sudah tak asing lagi terdengar di telinga yaitu Tahu Berontak. Sebenarnya tahu ini cukup dikenal dengan tahu isi, hanya saja perbedaan pada isi tahu yang membludak bahkan sampai keluar dari tepung saat tahu isi ini digoreng. Tahu berontak memiliki citarasa super pedas karena diisi  dengan sambal bawang. Nah, jika kamu berkunjung ke Kota Jogja jangan lupa mencicipi kuliner satu ini yang bisa kamu temukan di Jalan Taman Siswa Utara Nurul Izza Hijab Store. Slain tahu berontak, ada juga menu lainnya yang bisa kamu coba yaitu ceker, bakwan/bala -bala, singkong goreng dan rica – rica ceker.

2. Bakso Cak Masrur

Di warung bakso Cak Masrur ini kamu bisa memilih bakso sesuai selera kita karena disini ada beberapa jenis bakso dengan bentuk yang cukup unik. Aneka jenis bakso yang bisa kamu pilih mulai dari bakso pedas, bakso puyuh, bakso halus, bakso kasar, bakso goreng, goreng kembang, goreng panjang, goreng mie dan tahu bakso. Tapi kalau kamu bingung mau pilih yang mana, jangan khawatir karena disini juga tersedia menu paket yang bisa kamu pilih. Warung Bakso Cak Masrur berlokasi di Jalan Polisi Istimewa, Yogyakarta.

3. Roti Kukus

Nah, di kota ini kamu bisa menemukan kedai roti kukus yang dijamin bikin kamu ketagihan. Selain itu, rasa yang ditawarkan pun beragam dengan rasa selai dan topping yang enak dan lezat. Untuk harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 11.000. Alamatnya berada di Jalan H.O.S Cokroaminoto Yogyakarta, tepatnya di seberang selatan Atlanta Electronic.

4. Mie Ayam Mercon

Pengemar pedas langsung tancap gas ke Mie Ayam Merscon ini aja guys! Di sini kamu bisa makan sambil nangis karena mie ayamnya setara dengan cabai ayam geprek lebih dari 20 buah lho, berani coba?
Oseng Mercon – Mie Ayam Mercon Alamat: OSENG MERCON – Jalan K.H. Ahmad Dahlan 62 Yogyakarta.(Barat PKU timur Toko cat Warna Abadi utara jalan). Buka: 24 jam

5. Thai Bun 

Mau cicipin camilan yang antimainstream? Yuk cobain Thai Bun yang berada di Jalan Godean KM 4.5 Yogyakarta. Thai Bun menggunakan kentang sebagai bahan dasarnya dan sangat nikmat di santap sambil ngeteh. Aneka varian rasa yang nikmat bisa kamu coba. Dalam satu paket, kamu bisa memilih 3 pcs hingga 6 pcs atau bisa juga meminta sendiri mau berapa banyak dalam satu paket. Untuk harga yang ditawarkan mulai dari Rp 18 ribu untuk ukuran kecil dan Rp 36 ribu untuk ukuran besar.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.