5 Tips yang Bisa Digunakan Agar Perjalanan Terasa Menyenangkan

Kenyamanan pastinya menjadi hal utama yang akan dipikirkan oleh masyarakat sebelum melakukan perjalanan jarak jauh, untuk itu tak jarang diantaranya yang lebih senang menggunakan pesawat sebagai alat transportasi pilihan mereka, karena selain cepat memang sangat menunjang kenyamanan. Bepergian jarak jauh memang sering kali membuat Anda harus menghabiskan banyak tenaga, karena meskipun dengan kendaraan umum, nyatanya hanya duduk diam di dalam sebuah kendaraan sangat menguras tenaga bahkan melelahkan, apalagi jika Anda harus membawa buah hati.

Karena berbagai alasan penting terkadang buah hati yang bayi juga terpaksa di bawa pada saat liburan, perjalanan jarak jauh Anda juga akan jauh lebih melelahkan lagi. Apalagi jika anak Anda adalah tipe yang rewel, pastinya sepanjang perjalanan ada banyak sekali perlengkapan bayi yang harus kamu bawa bukan. Apalagi untuk liburan dalam jangka waktu yang lama ke luar negeri. Tak jarang diantaranya yang lebih senang menggunakan pesawat jika ingin bepergian dengan anak mereka.

Hanya saja meskipun dari segi waktu jauh lebih cepat tentunya kamu tau bahwa tingkat kerewelan anak-anak tak ada ubahnya jika sudah diajak naik kendaraan, apalagi yang masih sangat baru bagi mereka. Nah bagi Anda yang memiliki rencana sama yaitu ingin melakukan perjalanan jarak jauh dengan si buah hati tak perlu khawatir, berikut ini ada beberapa tips untuk Anda agar perjalanan dengan buah hati di pesawat tetap menyenangkan, yaitu:

1. Jika memang perjalanan Anda menggunakan alat transportasi udara tersebut lama bahkan memakan waktu lebih dari 3 jam sebaiknya Anda melatih si kecil terlebih dahulu, jangan ragu untuk sering-sering mengajaknya naik kendaraan sebelumnya, misalkan saja mobil, meskipun berbeda namun nantinya dia akan terlatih saat berada di dalam kendaraan yang lainnya.

2. Jika memang Anda keterbatasan akan tempat, akan jauh lebih baik memesan kursi tambahan, dengan begitu nantinya tak hanya Anda saja yang merasa nyaman melainkan juga buah hati karena mereka memiliki tempat sendiri dalam perjalanan mereka. Hal ii kebanyakan dialami oleh para orang tua yang akan bepergian karena terpaku pada kursi yang besar saja, mereka terkadang tak ingin memesankan satu lagi untuk buah hati, padahal untuk tingkat perjalanan jarak jauh dan membutuhkan waktu lama akan sangat melelahkan jika Anda terus menggendong mereka, alangkah lebih baiknya memesankan kursi sendiri.

3. Tidurkan buah hari pada saat perjalanan, agar si kecil tak terlalu rewel maka orangtua bisa membuatnya tidur saja, dengan begini si buah hati juga tak akan merasa terganggu dengan lingkungan baru yang ada dalam kendaraan tersebut.

4. Bawa mainan atau alat yang bisa membuatnya tenang atau cerita, berada dalam sebuah lingkungan baru memang rentan membuat bayi menangis karena kurang nyaman, jika sudah semacam ini agar tak mengganggu kenyamanan dari penumpang yang lainnya tentu kamu harus menyiapkan mainan khusus agar mereka tetap tenang.

5. Jangan lupa untuk membawa susu botol dalam jumlah yang pas, jadi tak ada pastilah nantinya kekurangan sebelum perjalanan berakhir, ini juga siasat untuk membuatnya tetap tenang.

Tak sulit bukan membuat perjalanan Anda dengan buah hati tetap menyenangkan dalam pesawat. Kamu bahkan bisa lebih hemat melakukan perjalanan dengan buah hati dengan adanya promo-promo khusus, beberapa diantaranya tawarkan harga yang sedikit lebih murah jika kamu memesan satu tiket lagi untuk anak-anak.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.