4 Persiapan Sebelum Berkunjung ke Kota Malang dan Batu

Malang merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Timur yang memiliki cukup banyak destinasi wisata menarik dari kawasan utara, tengah, hingga selatan. Mulai dari wisata alam malang yang mempunyai ciri khas di masing-masing destinasi yang ada. Hingga wisata kuliner malang yang sangat menggoda sekali untuk di coba. Wilayah yang meliputi Kota dan Kabupaten Malang serta Kota Batu ini memiliki sederet tempat wisata yang tak akan habis disambangi dalam waktu sepekan. Nah , sebelum pergi berlibur ke kota ini tak ada salah nya mempersiapkan segala sesuatunya agar liburan kamu aman dan nyaman.

1. Jarak Kota Malang ke Batu

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Malang tanpa berkunjung ke Batu. Lokasinya bisa ditempuh selama 45 menit dan akses jalannya pun begitu mudah. Untuk menuju Batu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

2. Destinasi Wisata di Batu

Kota Batu cukup terkenal dengan destinasi wisata alamnya yang mempesona, mulai dari wisata air terjun, pemandian, dan taman bermain. Selain wisata alam, ada juga wisata buatan seperti Batu Secret Zoo, Museum Angkut, Jatim Park, dan lain sebagainya.

3. Banyak Jalan Searah

Jika kamu berlibur ke Kota Malang maka kamu harus siap dengan banyaknya penanda jalan searah apalagi yang baru pertama kali berkunjung ke Kota Malang, tentu akan canggung dengan kondisi jalanan yang seperti itu.

4. Tips Wisata ke Malang selatan

Beberapa destinasi wisata pantai yang indah dan mempesona juga bisa kamu kunjungi di kawasan Malang bagian Selatan. Untuk sampai ke kawasan tersebut membutuhkan waktu sekitar 2 jam hingga 2,5 jam perjalanan dari pusat kota. Namun jangan khawatir, karena jalan menuju Malang Selatan sudah bagus dan mulus. Hanya saja disarankan untuk menghindari berkendara pada malam hari bagi kamu yang baru pertama kali berkunjung kesini karena minimnya penerangan jalan umum. Pantai – pantai yang bisa kamu kunjungi antara lain Pantai Balekambang, Pantai Goa Cina, Pantai Bajulmati, Pantai Tiga Warna, dan lain sebagainya.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.