4 Kuliner di Kota Jogja Ini, Dijamin Bikin Kamu Ketagihan

Berbicara wisata kuliner di Jogja memang tak akan ada habisnya apalagi belakangan ini banyak kuliner – kuliner baru yang bermunculan dan bervariasi. Rasanya yang menggoyang lidah sehingga membuat siapa saja yang menikmatinya ketagihan. Mulai dari kuliner tradisional khas Jogja hingga kuliner dengan tampilan kekinian bisa kamu temukan di Jogja. Mau tahu dimana saja lokasinya? Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Lontong Goreng

Tak hanya terkenal dengan Gudeg nya saja, namun di Jogja kamu bisa menemukan kuliner yang bikin ketagihan salah satunya adalah Lontong Goreng. Cukup asing memang saat pertama kali mendengarnya, karena biasanya lontong disajikan disantap dengan menu – menu berkuah seperti opor ayam. Namun jika kamu berkunjung ke Jogja maka akan menemukan sajian lontong yang berbeda yaitu dengan cara di goreng. Meskipun cara penyajiannya berbeda, dijamin saat pertama kali mencicipi kamu akan ketagihan. Salah satu kedai lontong goreng yang wajib kamu kunjungi adalah Kedai Lontong Goreng Cik Tong. Lontong goreng yang dijual di warung Cik Tong pun bukan sembarangan, ada beberapa macam varian yang bisa kamu pilih antara lain lontong goreng Indomie, pecel, telur, teri, ayam, ati,hingga seafood. Uniknya lagi, seporsi menu yang berisi mie, lontong, bakwan, telur, wortel dan kacang panjang ini digoreng dan diberi sedikit kuah soto yang sedap. Lokasinya berada di Jl. Pandega Marta ( Djurgan Futsal ) Yogyakarta.

2. Burger Handmade – Burger Dinar Mbah Wahadi

Bisa  dibilang kuliner yang satu ini cukup legendaris  di Kota Jogja yaitu Burger Dinar Mbah Wahadi. Burger ini merupakan burger handmade rumahan yang memiliki dua varian rasa yaitu burger biasa dan burger telur buatan Mbah Wahadi. Untuk menemukan kuliner yang satu ini kamu bisa menemukannya di Jalan Persatuan, Jogja tepatnya di samping Bank Mandiri UGM atau Gama Plaza. Untuk harganya pun cukup terjangkau yaitu mulai dari  Rp 7 ribu dan Rp 9 ribu jika ditambahkan dengan telur.

3. Seblak Asgar

Seperti yang kita ketahui jika seblak merupakan salah satu kuliner khas Bandung. Namun kini tak hanya di Bandung saja, namun kamu bisa menemukan kuliner ini ketika sedang berkunjung ke Kota Jogja. Di kota ini ada seblak yang sudah cukup terkenal yaitu Seblak Asgar yang lokasinya berada di Jalan Ring Road Utara No. 14 Condongcatur, Sleman tepatnya di Foodcourt Hartono Lippo Plaza Yogyakarta. Sama dengan seblak pada umumnya yang terbuat dari kerupuk dengan tambahan aneka topping seperti ceker ayam, balungan, kikil, bakso, makaroni, dan mie kuning. Nah untuk kamu yang suka pedas, kamu bisa memesan level kepedasan yang bisa bikin lidah kamu terasa terbakar. Untuk menikmati kelezatan Seblak Asgar, kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp. 6 ribu.

4. Leker Baper

Ada yang tau apa itu leker? Jadi, leker itu merupakan camilan lawas yang berbentuk seperti creepes namun bentuknya lebih kecil. Biasanya jajanan ini mudah ditemukan di depan – depan sekolah. Pada umumnya leker berisikan coklat, pisang, atau susu namun ada yang unik jika kamu berkunjung ke kedai Leker Baper. Di kedai ini kamu bisa memilih berbagai macam varian leker mulai dari coklat, keju, green tea, nutella dan masih banyak lagi. Namun, rasa yang paling banyak dipesan oleh pembeli ialah cream cheese oreo dan coklat keju. Nah, untuk kamu yang ingin mencicipi kuliner yang satu ini maka tak ada salahnya berkunjung ke Jl Manggis, Klebengan, CT 8 A / 1 (Barat Gor Klebengan), Jl. Babarsari Jogjakarta (samping nasi kuning Bu Tuti), Jl. Prawirokuat No.172 Jogjakarta (depan Fak. Ekonomi UII)

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.