Yakitori, Sajian Sate Ayam dengan Citarasa Jepang yang Nikmat

Apa yang menarik dari wisata yang ada di dalam negeri? Beberapa diantara Anda mungkin memiliki pertanyaan demikian, mengapa begitu banyak wisatawan yang berasal dari mancanegara jauh – jauh untuk liburan ke Indonesia padahal di negara mereka sendiri ada cukup banyak obyek yang lebih menarik. Negara kepulauan Indonesia memang memiliki sejuta pesona yang dapat membuat banyak mata berpaling, terlahir sebagai negara kepulauan membuatnya memiliki banyak obyek wisata alam berupa pantai dan pegunungan hingga beberapa wisata menakjubkan lain yang dapat dilihat.

Tak hanya itu saja, karena nyatanya kekayaan budaya yang ada juga memungkinkan kamu dalam mengenal lebih mendalam mengenai ada mereka yang terbilang unik bahkan wisata kuliner yang sangat lezat. Tak bisa dipungkiri bahwa sejauh apapun perjalanan Anda di dalam berkelana untuk temukan hal – hal baru selain dengan melihat kekayaan wisata yang ada di dalamnya maka satu hal yang tak boleh dirasakan adalah cita rasa khas wilayah tersebut, yup wisata kuliner yang tak boleh dilupakan.

Perut memang tak boleh dilupakan, mengingat ini juga bagian dari hidup Anda terkadang makan tak hanya untuk memenuhi rasa lapar saja melainkan untuk kebutuhan yang lainnya yaitu rasa puas. Tentunya Anda akan mendapatkan kepuasan tersendiri saat merasakan kuliner yang enak di lidah. Di Indonesia sendiri ada beragam panganan yang bisa Anda temukan, mulai dari yang rasanya benar – benar lokal hingga yang sudah mulai mengalami percampuran antara budaya dalam dan luar negeri.

Satu yang tak boleh untuk dilupakan adalah sate, setidaknya di dalam negeri ada 2 jenis sate yang cukup dikenal yaitu sate Madura dan juga sate Padang. Akan tetapi jangan lupakan juga Bali yang memiliki sate lilitnya, semua memiliki cara khas dalam pembuatan juga bumbu – bumbu yang digunakan. Walaupun sama – sama sate namun dijamin jika rasa yang ditawarkan oleh 3 panganan tersebut sangat jauh berbeda. Daging bakar yang disajikan dengan cara menusuknya ini mungkin hanya populer di Indonesia, sebagian lainnya adalah daging bakar biasa.

Namun ternyata ada satu menu makanan yang sangat menarik jika Anda bertandang ke Bintaro khususnya sebuah gerobak angkringan yang juga tawarkan menu makanan berupa sate, mereka tawarkan sajian Yakitori yang merupakan nama sebuah makanan dan menu utamanya adalah sate namun dengan cita rasa Jepang. Namun Anda tak perlu khawatir karena pastinya tetap sesuai dengan selera lidah Anda. Sate tersebut bukan terbuat dari daging kambing atau sapi pada umumnya, namun lebih pada daging ayam.

Di Indonesia sendiri sajian sate ayam memang kurang begitu populer dibandingkan dengan kambing, namun dijamin setelah Anda merasakan menu makanan yang satu ini akan langsung ketagihan. Yakitori ini merupakan sate yang terbuat dari ayam yang masih muda, jadi dagingnya sangat empuk dan dipanggang matang dengan sajian saus khas Jepang yang pastinya akan menggoyang lidah Anda untuk sesaat.

Rumah makan yang satu ini menawarkan beberapa pilihan menu mulai dari sate bagian dada, paha, sayap hingga kulit. Sehingga kamu bisa memilih sesuai dengan selera dan pastikan juga jumlah lemak yang terkandung tiap bagian. Jangan lupa untuk melengkapi menu makanan yang satu ini dengan Onigiri Tuna yang menjadi andalannya dengan harga 6000 rupiah saja perbuah. Sedangkan sajian sate juga dibanderol dengan harga yang tak kalah murah yaitu 12000 perporsi. Rumah makan angkringan yang ada di pinggiran jalan tersebut buka tiap hari pada pukul 5 sore hingga 12 malam, namun kalau bisa datangnya  jangan terlalu malam jika tak ingin kehabisan.

Share this:

One comment, add yours.

LastDominga

I have noticed you don’t monetize your website,
don’t waste your traffic, you can earn additional cash every month because you’ve got high quality content.
If you want to know how to make extra money, search for:
Mertiso’s tips best adsense alternative

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.