Wisata Pantai di Jepara yang Wajib Dikunjungi

Tak hanya terkenal dengan ukiran kayu nya saja, namun Jepara juga terkenal dengan destinasi wisata alam nya berupa pantai yang mempesona. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Karimunjawa biasanya singgah terlebih dahulu di kota ini. Sama seperti kota – kota lainnya di Indonesia jika Kota Jepara memiliki beberapa destinasi wisata yang indah dan wajib untuk dikunjungi seperti salah satunya adalah Wisata Pantai. Pantai – pantai di Jepara cenderung memiliki ombak yang tidak terlalu tinggi, berbeda dengan pantai yang berada di Selatan Jawa. Nah, berikut ada beberapa pantai di Jepara yang bisa dijadikan sebagai lokasi berlibur kamu kali  ini. Diantaranya adalah:

1. Pantai Bandengan

Pantai Tirto Samudra atau lebih dikenal dengan Pantai Bandengan ini merupakan destinasi wisata pantai yang lokasinya berada di Desa Bandengan, Jepara, Jawa Tengah. Pantai ini menjadi salah satu obyek wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara. Keindahan alamnya berupa pasir pantai yang putih dan biru nya air laut menjadi daya tarik tersendiri yang mampu menghipnotis para pengunjungnya. Ombak di pantai ini cukup tenang, sehingga tidak ada larangan bagi wisatawan yang ingin berenang atau bermain air selama masih ada di garis aman.

Untuk kamu yang ingin bermalam di kawasan Pantai Bandengan, maka bisa menyewa resort – resort yang ada di sekitar pantai untuk menginap. Selain berenang, kamu juga bisa menikmati wahana permainan air seperti banana boat, jet ski, ATV, hingga kano. Untuk kamu yang tidak bisa berenang, maka kamu bisa jalan – jalan santai di sekitar pantai dan menemukan banyak spot foto keren disana.

2. Pulau Panjang

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Pantai Panjang bisa melalui dua jalur yaitu melalu Pantai Kartini atau Pantai Bandengan dengan menggunakan perahu. Dengan merogoh kocek sebesar Rp. 20 ribu saja, maka kamu bisa menyewa perahu yang bisa memuat 10 hingga 15 orang. Sesampainya di Pulau Panjang, kamu akan disambut dengan keindahan alam nya yang masih asri karena disini terdapat hutan tropis yang berukuran kecil. Selain keindahan alam nya yang mempesona, pulau ini juga memiliki pantai yang memiliki hamparan pasir putih yang halus dan cantik. Air lautnya yang berwarna biru sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin melakukan aktivitas snorkeling atau diving.

3. Pantai Teluk Awur

Pantai Teluk Awur merupakan pantai yang berlokasi di Desa Telukawur, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah. Untuk menuju ke pantai ini , maka kamu harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari Kota Jepara. Sama seperti pantai lainnya yang ada di Jepara yang memiliki ombak tidak terlalu tinggi sehingga para pengunjung bisa bermain air dan berenang. Pantai ini sangat cocok untuk menikmati sunset ketika cuaca sedang cerah.

 

4. Pantai Blebak

Pantai Blebak masih cukup asing terdengar di telinga masyarakat karena lokasi nya yang masih sepi pengunjung. Pantai ini sangat cocok untuk kamu yang ingin merasakan ketenangan dan jauh dari keramaian kota. Lokasinya berada di Desa Sekuro, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara. Karena masih sepi pengunjung, keindahan alam yang disuguhkan pun masih asri. Indahnya pasir putih, pepohonan, serta tambak – tambak udang dan ikan milik warga menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai Blebek ini.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.