Wisata Outdoor Memanjat Tebing di Bandung

Selama ini kebanyakan diantara wisatawan yang datang ke kota kembang Bandung pasti hanya menghabiskan waktunya untuk mendatangi spot-spot terkenal saja, padahal masih banyak area wisata yang bagus meskipun tak begitu terkenal, keunggulan lainnya bahkan kamu bisa datang tanpa harus keluar banyak uang, sangat menguntungkan bukan. Nah untuk Anda yang juga tak memiliki agenda apapun pada akhir pekan salah satu hal menarik yang patut untuk dicoba adalah berkunjung ke Bandung.

Saat yang paling tepat adalah di tanggal 2-6 maret 2016, karena pada saat itu akan diadakan Bandung Outdoor Festival, merupakan sebuah kegiatan tahunan yang membuat Bandung menjadi pusat bagi semua kegiatan di luar ruangan, pastinya kamu yang mengaku gemar menjelajah wisata ke Bandung harus ikut, jangan khawatir karena kegiatan ini terbuka untuk siapa saja. Apapun yang kamu sukai tentang petualangan akan didapatkan disini, ikut menjelajah bersama.

Kota Bandung memang dikenal sebagai salah satu kawasan metropolitan yang ada di Jawa Barat, sebenarnya tak jauh berbeda dengan Jakarta, hal-hal seperti macet dan juga pengap bisa ditemukan dengan mudah disini, namun untuk destinasi wisatanya tentu sangat berbeda, jika umumnya Jakarta hanya tawarkan wisata berupa taman bermain atau wisata sejarah dan budaya saja, maka Bandung jauh lebih bervariasi. Beberapa kawasan di Bandung sangat terkenal dengan obyek wisata alamnya, sebut saja Gunung Tangkuban Perahu yang memiliki bentuk seperti perahu terbalik, kawasan pemandian air panas dan juga Kawah Putih Ciwidey. Menjadi tempat yang sangat tepat bagi kamu penggila petualangan alam bebas.

Nah untuk acara yang akan diadakan di awal maret itu sendiri sebenarnya ada beberapa hal menariknya, diantaranya adalah dengan mengikuti seminar, untuk masuk cukup dengan biaya 10 ribu rupiah saja, namun juga ada yang berkesempatan untuk dapatkan tiket secara gratis sebesar 5000 buah dengan cara ikut registrasi terlebih dahulu. ikuti beberapa pengenalan dasar mengenai petualangan di alam bebas, selanjutnya adalah ikut pameran wisata yang akan diadakan di Jakarta, tepatnya berada di GBK tanggal 1 sampai dengan 4april 2016.

Kegiatan tahunan ini juga menjadi sarana dalam mempromosikan destinasi wisata daerah, terutama adalah obyek wisata alamnya. Mengingat kita tahu sendiri bahwa belakangan ini pariwisata yang ada di Indonesia sudah mengalami peningkatan, tak hanya Bali saja yang dapat menarik perhatian turis mancanegara, melainkan juga beragam kawasan wisata daerah, khususnya pada sektor wisata alam. Jadi jika wisatawan asing saja jauh-jauh bertandang ke Indonesia maka tak ada salahnya kamu juga ikut melihat secara langsung keindahannya.

Tak hanya Bandung, pameran yang akan diadakan di Jakarta tersebut juga memberikan kesempatan bagi kamu mengenal beberapa daerah lain dengan potensi wisata yang sangat mengagumkan. Pecinta petualang jangan lewatkan kesempatan berharga yang hanya datang sekali dalam setahun ini untuk mengenal lebih jauh mengenai kekayaan alam Indonesia. Dengan banyaknya wisatawan yang datang diharapkan devisa negara yang berasal dari kunjungan mancanegara juga akan semakin bertambah, lumayan untuk memberikan fasilitas dan pembangunan sarana dan prasarana destinasi wisata alam tersebut.

Memperkenalkan Bandung sebagai langit untuk wisata outdoor atau luar ruangan ini adalah salah satu cara memperkenalkan bagi mereka yang tak hanya mencintai wisata alam, melainkan lebih kepada para pemanjat tebing di seluruh dunia bahwa ada spot menarik yang dapat dicoba, dengan bebatuan andesit.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.