Kawasan Wisata di Sulawesi Selatan yang Mirip dengan Bukit Teletubbies

Seperti yang kita ketahui, jika di Indonesia memiliki keindahan alam yang mempesona. Tak heran jika banyak wisatawan mancanegara memilih Indonesia sebagai tujuan wisata saat hari libur tiba. Salah satu nya adalah Sulawesi Selatan merupakan satu provinsi yang memiliki banyak keindahan alam. Apalagi, Kota Makassar menjadi hub untuk menuju ke Indonesia bagian timur. Potensi pariwisatanya pun menjanjikan dan layak dikunjungi, satu di antaranya perbukitan teletubbies. Sebutan Bukit Teletubbies merujuk pada area perbukitan indah yang ditumbuhi rerumputan hijau dalam serial Teletubbies. Istimewanya lagi, di Sulawesi Selatan punya lima Bukit Teletubbies. Mana saja?

1. Bukit Saletta Enrekang

Kabupaten Enrekkang memiliki destinasi wisata alam baru yang dapat memanjakan mata yakni Bukit Saletta. Lokasinya berada di Desa Tindalun, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekkang. Untuk menuju kesini, membutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Jarak dari pusat kota hingga ke Bukit Saletta sekitar 16 kilometer. Sesampainya di salah satu kebun warga kamu masih harus berjalan kaki sejauh 200 meter menuju bukit tersebut. Sangat melelahkan memang, namun semuanya akan terbayarkan setelah sampai di lokasi.

2. Bukit Kamiri Luwu Utara

Rumput ilalang yang hijau menyelimuti bukit ini dikenal sebagai Bukit Teletubbies Masamba. Lokasinya berada di Desa Kamiri, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara. Untuk sampai ke lokasi wisata ini membutuhkan waktu sekitar 15 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi. Bukit ini menjadi salah satu tempat wisata bagi warga lokal dan luar daerah saat akhir pekan atau hari libur tiba.

3. Wisata Ollon Tana Toraja

Kawasan wisata Ollon terletak di Kecamatan Bonggakaradeng, Tana Toraja. Kecamatan Bonggakaradeng yang keadaan wilayahnya terdiri dari pegunungan mempunyai jarak tempuh 40 Km dari Ibukota Kecamatan ke Ibukota Kabupaten. Di kawasan ini, kamu bisa melihat keindahan Bukit Teletubbies-nya Tana Toraja. Saat berkunjung, pengunjung juga bisa menikmati jasa berkuda yang disewakan warga setempat di kawasan wisata tersebut.

4. Bukit Pa’bo Pangkep

Sejauh mata memandang, hamparan rumput hijau membentuk karpet mahaluas menutupi bukit setinggi sekitar 1.000 meter dari atas permukaan laut ini. Dari puncak bukit, mata terasa segar dengan pemandangan hamparan sawah terasering dan gugusan bukit – bukit seolah tak berujung. Lokasinya di Desa Bonto Birau, Kecamatan Tondong Tallasa.

5. Bukit Teletubbies Maros

Destinasi ini dekat dari jalan poros Camba, Kabupaten Maros, tepatnya berlokasi di Dusun Rebbo, Desa Bengo, Kecamatan Cenrana. Seperti bukit rasa Teletubbies lainnya, bukit ini menawarkan pesona perbukitan hijau yang memesona. Dataran padang hijau dengan suasana alam yang tenang membuat destinasi ini cocok jadi lokasi kemping bersama teman maupun keluarga.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.