Wisata Alam di Kota Jakarta, Alternatif Untuk Mengisi Hari Libur Kamu

Liburan di Kota Jakarta tak melulu harus pergi menghabiskan uang ke mall atau restaurant mahal. Namun masih banyak tempat di Jakarta yang yang menawarkan liburan menarik dan pastinya tidak membuat kantong kamu jebol. Tempat liburan yang murah bahkan gratis masih tersedia di Jakarta mulai dari kebun binatang, taman hingga museum bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan alternatif tempat liburan yang menyenangkan. Nah, untuk kamu yang liburan di Jakarta saja dan ingin merefresh pikiran maka tak ada salahnya mencari tempat refreshing yang menyenangkan.

Berikut ada empat lokasi wisata di Kota Jakarta yang bisa bikin liburan kamu makin menyenangkan. Mau tahu dimana saja? Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Taman Suropati

Terletak di Barat Laut Taman Menteng terdapat taman yang tak kalah terkenalnya: Taman Suropati. Rekomendasi saya, kalau ingin ke taman ini sore hari, terutama menjelang senja. Di sini, udaranya lumayan segar mengingat banyak pohon rimbun. Oh ya, di taman yang terletak depan Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta ini terdapat banyak patung karya seniman ASEAN. Jika berkunjung ke malam hari, khususnya weekend, bakal disuguhkan aksi seniman jalanan. Yang menarik ada semacam pertunjukan band indie/lokal, yang disertai parade biola dengan suara yang aduhai. Di sini terdapat hamparan bunga yang sangat eksotis, terutama sore hari dengan air mancur yang menambah kesejukan layaknya bukan sedang berada di Jakarta. Lokasi: Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat Akses: Dekat Stasiun Cikini dan Bundaran Hotel Indonesia

2. Hutan Kota Srengseng

Siapa sangka jika di Jakarta Barat yang gersang dan padat penduduk terdapat suasana hijau dan menyegarkan yang bernama Hutan Kota Srengseng. Secara administratif, hutan kota ini terletak di Jalan Haji Kelik, Kelurahan Srengseng, Jakarta Barat. Hutan kota ini sangat cocok digunakan sebagai salah satu alternatif saat libur akhir pekan. Biaya masuk nya gratis , hanya saja kamu cukup membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 4.000 untuk mobil. Untuk merambah ke dalam hutan, tersedia beberapa jalur jalan setapak yang telah di pasangi conblock sekaligus juga sebagai jogging track. Jalan setapak tersebut mengarah ke beberapa objek di dalam kawasan hutan kota. Ada yang mengarah ke tepi danau, kawasan teater atau panggung terbuka, tempat panjat dinding, dan menelusuri rimbunnya pepohonan. Antara jalur satu dan lainnya saling terhubung.

 

 

3. Kepulauan Seribu

Momen liburan merupakan momen yang paling ditunggu oleh kebanyakan orang untu melepaskan penat setelah sepekan beraktivitas di kantor. Nah, untuk kamu yang berdomisili di Jakarta dan ingin keindahan alam yang sangat memukau bisa berkunjung ke Kepulauan Seribu. Selain tempatnya yang dekat dengan Kota Jakarta, disana juga menawarkan keindahan yang sangat mempesona dan pastinya akan memberikan suasana baru. Banyak hal yang bisa kamu lakukan selama disana, tak hanya jalan – jalan berkeliling pulau namun kamu juga bisa menginap selama beberapa hari.

4. Allianz Ecopark

Taman yang satu ini berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Bekerjasama dengan Allianz, Ancol menawarkan lahan terbuka hijau seluas 34 hektar. Di sana kamu bisa melakukan banyak hal. Mulai dari bersepeda, bermain kano, berolahraga, dan masih banyak lagi.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.