Ingin Menguji Adrenalin mu? Yuk ke Wahana Baru yang Ada di Obyek Wisata Guci

Kota Tegal adalah salah satu kota di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Brebes, Pemalang dan Banyumas. Di kota ini terdapat berbagai destinasi wisata yang dapat dijadikan sebagai referensi untuk liburan kamu saat akhir pekan tiba. Salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal adalah obyek wisata Guci yang merupakan tempat pemandian air panas. Tempat wisata yang berada di Sigedong, Bumijawa, Tegal ini memiliki keunikan karena suhu air panas di tempat wisata ini berbeda tergantung Anda mencobanya di tingkatan yang mana. Ada 25 tingkatan air panas yang bersumber dari gunung yang menaungi daerah tersebut, yaitu Gunung Slamet. 

Namun belakangan ini , Guci memiliki destinasi wisata baru yakni The Geong atau disebut juga sepeda gantung. Jadi, jika kamu ingin merasakan sensasi yang liburan yang berbeda dan mengacu adrenalin kamu maka tak ada salahnya untuk mencoba naik sepeda ini di ketinggian yang menggantung pada beberapa utas kabel. Nah, dari atas para wisatawan bebas berekspresi untuk menghasilkan foto yang unik dengan pemandangan hutan pinus dan pegunungan yang indah. Jangan takut dan khawatir saat menaiki sepeda ini karena sepeda gantung tersebut sudah dilengkapi dengan peralatan pengaman yang terjamin sehingga para pengunjung bisa merasakan belaian angin segar khas pegunungan.

Meskipun wahana ini terbilang baru, namun banyak pengunjung yang penasaran dengan wahana sepeda gantung ini. Bisa dibilang, wahana baru ini sebagai alternatif lain bagi pengunjung saat berlibur di obyek wisata Guci.
Kepala UPTD Objek Wisata Guci Dinas Pariwisata Kabupaten Tegal, Abdul Haris, mengatakan wahana baru yang diluncurkan sekitar satu setengah bulan yang lalu itu menambah daya tarik wisatawan dari berbagai daerah.
“Beberapa pekan lalu hingga sekarang, kenaikan pengunjung cukup lumayan,” ucapnya. Untuk naik sepeda gantung, wisatawan cukup merogok kocek Rp 20.000 perorang, sudah bisa meluncur di ketinggian dengan aman.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.