Cara Mudah Packing Untuk Traveler Wanita

Khusus untuk kamu yang sering kerepotan membawa barang banyak ketika bepergian mungkin beberapa macam cara berikut bisa kamu gunakan ketika kamu pergi travelling. Berbeda hal nya dengan backpacker yang memilih membawa barang dengan kemasan yang sangat praktis. Packing barang bawaan merupakan hal yang sangat menyenangkan dan akan membuat pusing karena ketika packing barang bawaan kamu diharuskan untuk lebih teliti memilih berbagai macam barang bawaan yang akan kamu bawa nantinya.

Pastinya kamu tidak mau jika liburan menjadi terhambat hanya karena barang penting yang ketinggalan. Namun dengan membawa banyak barang akan membuat kamu menjadi kerepotan serta memperbesar kemungkinan jika nantinya kamu menginap di hotel akan banyak barang yang akan tertinggal. Berikut beberapa tips untuk kamu agar dapat melakukan packing barang secara benar, diantaranya adalah:

1. Tak ada salahnya jika membuat list daftar barang yang akan kamu bawa nantinya sehingga kamu dapat meminimalisir adanya barang yang tertinggal. Jika kamu pergi berlibur dalam waktu yang singkat, dirasa membawa tas yang berukuran 70 liter sudah cukup. Dan jangan lupa jika kamu ingin pergi ke daerah yang memiliki suhu tinggi diharapkan membawa baju yang berbahan tebal. Hal yang jangan sampai kamu lupakan ialah mengelompokkan setiap barang sesuai dengan jenisnya agar memudahkan kamu mencari barang yang kamu butuhkan.

2. Cara efektif yang bisa kamu gunakan ialah menggulung pakaian di dalam tas, tujuannya adalah agar dapat menyisakan sedikit ruang yang ada di dalam tas. Jika kamu bandingkan antara melipat pakaian dan menggulung pakaian maka akan lebih terlihat rapi jika kamu menggulung pakaian, namun menggulungnya pun tidak asal – asalan sesuaikan dengan jalur jahitan agar pakaian tidak mudah terbuka gulungannya.

3. Barang yang wajib kamu bawa ketika bepergian ialah peralatan mandi. Untuk membawa peralatan mandi ini, kamu bisa menempatkannya di dalam tas berukuran kecil yang terbuat dari bahan plastik sehingga dapat melindungi isi tas utama dari air. Kamu juga bisa menaruh shampoo dan sabun cair di dalam botol kecil agar lebih menghemat tempat.

4. Membawa barang bawaan secukupnya serta tidak berlebihan ketika bepergian akan membuat beban kamu berkurang. Namun salah satu yang tak boleh ketinggalan yaitu lotion dan cream kecantikan. Barang – barang tersebut bisa kamu pindahkan di dalam tempat kecil seperti tempat softlens agar mengurangi barang bawaan kamu, mengingat biasanya kemasan cream kecantikan dan lotion ada di dalam botol yang berukuran besar.

5. Ada baiknya jika kamu pergi travelling membawa baju secukupnya saja, misalnya jika pergi hanya 2 hari saja maka kamu sediakan 3 stel pakaian. Tempat di dalam tas yang tersisa bisa kamu gunakan untuk membawa banyak makanan dan persediaan air yang cukup selama di perjalanan. Nah, untuk kamu yang sedang mengalami masa haid dalam melakukan perjalanan travelling, maka usahakan agar tidak menaruh celana dalam terlalu dalam.

Share this:

One comment, add yours.

Birdie

I don’t know who you wrote this for but you helped a brhteor out.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.