5 Tips Merencanakan Liburan Akhir Tahun Aman dan Menyenangkan

Jelang liburan akhir tahun kali ini tentunya kamu sudah sibuk mempersiapkan segala sesuatunya dari jauh – jauh hari. Terlebih lagi jika kamu sudah memiliki keluarga, liburan menjadi moment yang paling ditunggu – tunggu. Liburan bersama keluarga memang sangat menyenangkan apalagi harus membawa anak, butuh banyak persiapan yang harus disiapkan secara matang. Nah sebelum kamu dan keluarga berangkat ke tempat tujuan, ada baiknya perhatikan beberapa cara berikut ini agar liburan akhir tahun kamu bersama keluarga kali ini semakin mudah.

1. Ikuti Daftar

Hal yang bisa kamu lakukan sebelum berangkat liburan adalah membuat list daftar barang yang akan dibawa atau lokasi mana yang akan menjadi tujuan wisata kamu kali ini. Hal tersebut dilakukan tujuannya agar  lebih mengefisienkan perlengkapan yang akan di bawa maupun waktu.

2. Baju Hangat

Baju Hangat juga sangat penting untuk dibawa jika kamu sedang berlibur apalagi jika kamu berlibur nya dengan berkunjung ke tempat wisata yang memiliki suhu yang dingin. Baju Hangat ini sangat penting untuk menghangatkan tubuh kamu ketika sedang kedinginan dan kamu sebagai orangtua tentunya tidak mau jika anak – anak jatuh sakit ketika liburan atau sehabis liburan. Baju hangat juga wajib dibawa jika kamu berlibur menggunakan transportasi pesawat.

3. Kurangi Membawa Gawai

Saat liburan bersama keluarga maka ada baiknya kamu mengurangi dalam pemakaian gawai atau kalau bisa bawalah gawai seperlunya. Hal ini dikarenakan jika sedang berlibur, anak – anak akan menikmati liburannya dan tertarik untuk bermain dan menjelajahi lingkungan baru ketimbang bermain dengan gawai. Bahkan hampir tidak pernah bermain gawai ketika di tempat wisata maka dari itu ada baiknya membawa gawai seperlunya saja.

4. Bawa Obat – Obatan

Meskipun kamu merasa sehat – sehat saja, namun membawa obat – obatan saat liburan sangat disarankan. Hal ini untuk mengantisipasi kamu atau anak kamu jika tiba – tiba merasa kurang enak badan dalam perjalanan. Karena belum tentu saat kamu melakukan perjalanan untuk berlibur, kamu akan menemukan toko obat. Selain obat – obatan, kamu juga wajib membawa tissue basah maupun kering dan juga plastik sebagai antisipasi jika ada anggota keluarga kamu yang muntah.

5. Cukup Tidur

Sebelum bepergian ada baiknya menyuruh anak – anak kamu untuk tidur lebih awal tujuannya agar waktu tidur mereka tercukupi. Pasalnya jika anak – anak kurang tidur maka anak tersebut akan gampang gelisah.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.