Ingin Mendapatkan Makanan Enak Selama Diperjalanan? Perhatikan Tips Berikut!

Begitu banyak kuliner yang bisa Anda nikmati selama berlibur dan dengan mudahnya dapat Anda cari jika Anda mengetahuinya. Apalagi jika ada sebagian orang mengatakan jika makan dipinggir jalan akan sama halnya dengan makan makanan  cepat saji di restaurant. Berikut ada beberapa tips untuk Anda bagaimana caranya mendapatkan makanan enak selama Anda melakukan perjalanan. Diantaranya adalah:

1. Konteks Makanan Lezat
Sebaiknya mencari tahu terlebih dahulu, makanan apa saja yang biasanya di santap oleh sebagian masyarakat lokal. Dengan melakukan hal tersebut maka Anda akan lebih dekat dengan kebudayaan lokal di tempat yang Anda tuju. Meskipun makanan tersebut hanya sebuah gorengan, barbeque yang dipanggang secara tradisional yang terpenting adalah bisa membangkitkan selera makan.

2. Mencoba Cita Rasa Lokal
Tak ada salahnya jika sebelum berkunjung ke suatu tempat, Anda mencari tahu terlebih dulu keistimewaan daerah yang Anda akan kunjungi. Tujuannya agar Anda dapat menemukan berbagai tempat makan yang lezat dan jempolan.

3. Mencari Jalan Alternatif
Anda akan menemukan beberapa tempat makan yang tersedia di rest area saja jika Anda melakukan perjalanan yang begitu singkat. Nah, ada baiknya jika Anda mau mencoba jalan alternatif melewati kota kecil maka Anda akan menemukan lebih banyak tempat makan yang enak – enak.

4. Bertanya Secara Benar
Pertanyaan yang paling sering diajukan jika berkunjung ke suatu tempat adalah “Dimanakah tempat makan atau restaurant terbaik?”. Pertanyaan – pertanyaan seperti itu akan mengantarkan Anda ke tempat makan yang terbilang cukup mahal. Maka ada baiknya Anda mengajukan pertanyaan seperti ” Dimana tempat makan yang ada di sekitar sini?” atau bisa juga lebih spesifik dengan bertanya “Dimana versi terbaik dari makanan khas lokal?”

5. Mengikuti Indera Penciuman Anda
Ketika Anda mengunjungi kota yang tidak familiar, bukalah kaca mobil Anda, dan hiruplah aroma yang membuai indra penciuman Anda. Misalnya saja Aroma barbeque, roti gulung, sosis, atau donat akan menuntun Anda. Bagi umat muslim, akan lebih baik jika makanan itu berlisensi halal agar Anda tenang saat menyantapnya.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.