Ingin Tetap Menyenangkan Wisata di Pantai? Perhatikan Tips Berikut Ini!

Liburan merupakan momen – momen yang paling ditunggu, dimana di momen tersebut bisa berkumpul bersama keluarga atau kerabat dekat. Biasanya hari libur diisi dengan berkunjung ke suatu tempat untuk menghilangkan penat setelah sepekan beraktivitas. Salah satu lokasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan saat akhir pekan tiba adalah pantai. Bisa jadi liburan ke pantai sangat menyenangkan bagi sebagian orang, tapi tak dapat dipungkiri jika ada beberapa hal yang kurang menyenangkan bisa terjadi saat kamu berada di pantai. Namun tak perlu khawatir, untuk mengantisipasi hal – hal yang kurang menyenangkan itu. Berikut ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat berlibur di pantai.

1. Mencegah pasir menempel di telapak kaki

Jika tidak berenang atau bermain air, kita bisa melakukan aktivitas lain seperti jalan – jalan santai di pinggir pantai tanpa menggunakan alas kaki. Otomatis pasir – pasir pantai akan menempel pada kaki kita. Namun tahukah kamu, jika ada hal praktis yang bisa kamu lakukan agar pasir – pasir tersebut tidak menempel yaitu dengan menaburkan bedak talk atau bedak bayi pada selembar kain lalu kemudian ikat dengan kencang.  Ketika kamu akan pulang dari pantai, usapkan bedak talk itu ke kaki. Talk akan menyerap kelembapan, sehingga butiran pasir pun bisa dengan mudah hilang dari kaki.

 

2. Melindungi barang – barang berharga

Biasanya cukup sulit untuk menyimpan barang – barang berharga, apalagi jika tidak ada orang yang mengawasinya. Hal yang bisa kamu lakukan yaitu dengan cukup meletakkan kunci kendaraan, handphone, uang, dan sebagainya di dalam popok anak atau bisa juga di bungkus di dalam pakaian dalam.  Barang semacam itu sama sekali tidak menarik bagi pencuri. Mereka bahkan tidak akan menyentuhnya, sehingga barang-barang pun akan aman di dalamnya.

3. Menjaga ponsel tetap kering

Agar ponsel kamu bisa tetap dalam keadaan kering maka kamu bisa menyimpan ponsel kamu ke dalam plastik yang memiliki zip lock. Kemudian untuk mengeluarkan semua udara yang ada di dalamnya, maka kamu bisa menggunakan bantuan sedotan. Dengan begitu, plastik tersebut bisa melindungi ponsel kamu dari kelembapan dan pasir.

4. Sandal tetap terasa sejuk di pantai

Kita tahu jika siang hari di pantai akan terasa sangat panas sekali apalagi jika matahari sedang terik – teriknya. Nah, untuk kamu yang menggunakan sandal ke pantai dan mencegah agar sandal tersebut menjadi panas maka ada baiknya meletakkan sandal secara terbalik saat tidak terpakai.

5. Mencegah pasir menempel di barang bawaan kamu

Untuk mencegah barang bawaan kamu agar tidak menempel pada pasir bisa menggunakan alas koran atau lainnya. Misalnya saja untuk menaruh botol minuman maka kamu bisa memasukkan botol ke dalam gelas kertas untuk mencegah pasir menempel.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.