Tiga Pantai dengan Keindahan Alam yang Mempesona di Pulau Madura

Pertama kali mendengar nama Pulau Madura pasti yang terlintas dipikiran kita adalah kuliner nya yang sudah cukup terkenal yaitu Sate Madura. Sate Madura bisa dibilang adalah kuliner yang sudah cukup melegenda, karena hampir di setiap kota bisa kamu temukan kuliner yang satu ini. Selain terkenal dengan wisata kuliner nya, Pulau Madura juga memiliki keindahan alam yang sangat mempesona berupa pantai. Obyek wisata pantai memang sangat digemari oleh sebagian wisatawan untuk mengisi liburan di akhir pekan.
Sama hal nya seperti di daerah lainnya, Madura juga memiliki beberapa pantai indah yang wajib untuk dikunjungi ketika sedang berlibur disana. Jika dilihat secara geografis, Pulau Madura memiliki kawasan yang cukup kecil bahkan lebih keci dari Pulau Bali. Akan tetapi, kedua pulau tersebut memiliki budaya yang cukup kental. Masyarakat Madura cukup terkenal dengan logat bahasanya yang cukup cepat dan juga diulang – ulang. Berbicara mengenai destinasi wisata Pantai, keindahan alamnya tak kalah indahnya dengan obyek wisata pantai lainnya di Indonesia. Nah, untuk kamu yang ingin tahu dimana saja pantainya? Simak ulasan berikut ini ya!
Pantai Lombang
pantai-lombang-madura
Pantai Lombang merupakan pantai yang terletak di Kecamatan Batang – Batang, Kabupaten Sumenep. Bisa dibilang, pantai ini menjadi salah satu wisata unggulan di Kabupaten Sumenep. Keindahan alam yang dimiliki Pantai Lombang patut diacungi jempol karena memiliki pasir pantai yang berwarna putih dengan tekstur pasir yang cukup lembut serta dibalut dengan biru nya air laut. Karena memiliki ombak yang cukup tenang, maka kamu bisa bermain air di pantai secara leluasa tapi tetap harus hati – hati. Pantai ini juga bisa terkenal karena memiliki vegetasi endemic cemara udang yang mana banyak sekali tumbuh di sekitar pantai tersebut.
Pantai Slopeng
Pantai-Slopeng
Selain Pantai Lombang, ada juga Pantai Slopeng yang lokasinya berada di Kecamatan Dasuk. Untuk ke pantai ini, kamu harus menempuh jarak sekitar 6 Km. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri berupa hamparan pasir yang membentuk seperti bukit – bukit yang landai dan tentunya menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu juga, disana ditumbuhi dengan pohon cemara udang dan pohon siwalan. Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan selama berada di pantai ini seperti berenang, bermain air, bermain pasir atau hanya sekedar jalan – jalan santai.
Pantai Rongkang
Pantai-Rongkang-Bangkalan-Madura
Satu lagi pantai yang tak kalah menariknya yang ada di Pulau Madura yaitu Pantai Rongkang. Pantai ini berlokasi di Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan. Memiliki keindahan alam berupa hamparan pasir pantai putih yang luas. Pantai ini terbilang masih sepi pengunjung jadi sangat cocok untuk kamu yang ingin merefresh pikiran dari penatnya aktivitas di kantor selama sepekan atau bisa menjadi tempat liburan kamu dengan suasana yang sangat private.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.