Tiga Minuman Penghangat Badan yang Pas Dikonsumsi Saat Musim Hujan

Tak hanya kuliner hangat saja yang menjadi andalan untuk menghangatkan tubuh namun ada juga minuman tradisional yang pas dinikmati saat musim hujan. Nenek moyang berbagai daerah di Indonesia ternyata telah membuat ramuan khas, dari rempah juga hasil alam lainnya. Ramuan tersebut menjelma menjadi obat penawar dingin kala musim hujan tiba serta berkhasiat bagi kesehatan. Nah, mau tahu apa saja minuman tradisional tersebut? Simak ulasannya berikut ini yuk!

1. Wedang Uwuh

Wedang Uwuh merupakan minuman tradisional yang berasal dari Kota Yogyakarta. Racikan wedang uwuh terdiri dari daun cengkeh, kayu manis, daun pala, jahe, kayu secang, dengan menggunakan pemanis dari gula batu. 

2. Bandrek

Minuman Bandrek cukup terkenal di kawasan Sunda, Jawa Barat. Bahan dasar sebenarnya hanya jahe dan gula merah, akan tetapi lebih nikmat kalau di tambah dengan susu, telur dan bahan lain. 

3. Bajigur

Bajigur adalah minuman khas daerah sunda yang sangat khas citarasanya. Bahan utama minuman ini adalah santan kental, gula merah, dan sedikit kopi, agar menciptakan kenikmatan bajigur yang sebenarnya.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.