Tiga Tempat Wisata yang Menjadi Primadona

Ada berbagai jenis tempat wisata yang sangat menarik di Indonesia. Ada tiga tempat wisata yang menjadi primadona pada tahun 2012 hingga 2015. Ketiga tempat wisata tersebut berada di Jakarta, Bandung dan Bali. Dalam periode tersebut banyaknya pemesanan yang dilakukan untuk liburan ke tempat wisata dalam negeri. Saat dikenali lebih dalam Jakarta menjadi tempat pertama yang menjadi primadona pada tahun 2012. 2014 dan 2015. Sementara Bandung menjadi tempat favorit pada tahun 2013 untuk dikunjungi terbanyak. Hal – hal yang menjadikan ketiga tempat ini sangat favorit dan juga banyak dikunjungi:

1. Alam dan Budaya
Alam dan budaya tentu saja menjadi salah satu daya tarik wisata yang mampu untuk membuat pengunjung datang. Hal ini dapat dibuktikan dengan ketiga tempat wisata yang menjadi primadona saat ini. Beberapa hal yang menjadi primadona dapat diketahui dari adanya pemandangan alam yang menarik. Baik hal tersebut ada yang merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa secara alami atau buatan manusia.

2. Promosi yang Dilakukan
Tempat wisata yang sangat terkenal tersebut menawarkan banyak sekali promosi yang menarik. Promosi tersebut diketahui dari adanya berbagai kemudahan untuk memberikan informasi yang membuat banyak pengunjung tertarik untuk datang. Dengan demikian akan memberikan peningkatan pendapatan daerah dan kesejahteraan masyarakat sekitarnya. Biasanya promosi dilakukan dari Dinas Pariwisata yang ada didaerah tersebut.

3. Festival yang Diadakan
Dinas Pariwisata memberikan banyak sekali festival yang diadakan. Dengan berbagai festival tersebut akan menarik minat pengunjung yang datang. Untuk itu biasanya festival yang diadakan harus secara bertahap. Tujuannya untuk memperkenalkan masyarakat dunia mengenai berbagai hal menarik pada kota tersebut. Beberapa hal yang menarik dan unik dapat diketahui dari adanya kegiatan unik yang dilakukan, tempat wisata yang ada di daerah tersebut dan masih banyak lainnya.

4. Kemudahan saat berada di tempat tersebut
Tentu saja saat berada di kawasan wisata tersebut dibutuhkan banyak sekali kemudahan. Tujuannya untuk meningkatkan kenyamanan yang dirasakan. Sehingga segala kebutuhan turis yang datang menjadi mudah terpenuhi. Bisanya hal tersebut memberikan kelancaran dalam menarik turis yang datang. Beberapa kemudahan yang ada saat berada di tempat wisata tersebut antara lain:

• Kemudahan dalam mendapatkan tempat menginap baik dalam bentuk penginapan murah hingga hotel berbintang.
• Alat transportasi yang digunakan untuk menjangkau tempat wisata dari tempat menginap hingga ke objek wisata. Misalnya saja ada mobil, angkutan umum hingga motor yang disewakan perhari.
• Kenikmatan dan keanekaragaman kuliner yang disediakan. Dengan kenikmatan tersebut akan memberikan kenyamanan saat berkunjung ke tempat wisata tersebut.
• Penduduk yang ramah dan juga mudah diajak berkomunikasi tentu saja sangat penting untuk dimiliki. Dengan demikian turis yang datang akan mendapatkan kemudahan untuk berkomunikasi dengan mudah.

5. Objek Wisata yang Menarik
Adanya pemandu wisata yang akan menjelaskan dengan jelas objek wisata yang menarik. Tentu saja akan menjadi daya tarik tersendiri. Misalnya saja apabila turis asing tentu saja membutuhkan penerjemah yang bisa menerangkan keindahan tempat tersebut. Dengan demikian akan memberikan informasi yang jelas dan maksimal dari tempat wisata yang dikunjungi dari tempat wisata tersebut.

Setelah Anda mengetahui mengenai hal-hal apa saja yang menjadikan tempat tersebut menjadi destinasi wisata favorit. Maka dengan mengetahui mengenai hal tersebut tentu saja memudahkan untuk setiap kota mengikuti program ini. Kebanyakan dari tempat wisata yang minim pengunjung karena fasilitas yang dibutuhkan belum memadai.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.