5 Wahana Permainan Air di Tanjung Benoa yang Dapat Memacu Adrenalin Kamu

Pulau Bali merupakan pulau yang sudah terkenal akan keindahan alam nya yang sangat mempesona, tak hanya wisatawan lokal yang datang namun juga wisatawan mancanegara banyak yang datang berkunjung ke Bali untuk melihat keeksotisan pulau yang satu ini. Tak hanya terkenal dengan keindahan alam dan keragaman budayanya saja, namun di Bali juga terdapat berbagai obyek wisata yang bisa dikunjungi seperti salah satunya adalah Tanjung Benoa. Tanjung Benoa merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang berdekatan dengan kawasan wisata Nusa Dua dan berjarak sekitar 20 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Pantai Tanjung Benoa memiliki keindahan alam berupa pasir putih dengan ombak yang tidak terlalu besar dan sangat cocok digunakan  untuk melakukan aktivitas wisata bahari. Salah satu wahana yang tak boleh dilewatkan jika berkunjung ke Bali adalah Watersport  Bali yang ada di Tanjung Benoa. Hampir setiap hari Tanjung Benoa tak pernah sepi kunjungan wisatawan baik wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara. Selain wahana Water Sport, ada juga wahana permainan air lainnya yang bisa kamu coba yang dapat memacu adrenalin kamu. Berikut beberapa wahana permainan air tersebut.

1. Flying board
Saat ini wahana permainan Flying Board semakin banyak peminatnya, karena dimana wisatawan yang mencobanya akan merasakan sensasi terbang di atas permukaan air setinggi 10 meter dengan menggunakan papan flyboard. Flying Board merupakan sebuah wahana permainan terbang di atas papan yang dimana memanfaatkan dorongan air pantai.

2. Rolling Donut
Permainan Rolling Donut ini sangat mirip dengan wahana permainan Banana Boat yang ada di Tanjung Benoa, Bali. Namun bedanya Boat yang digunakan berbentuk bulat seperti donat lalu ditarik dengan menggunakan speedboat yang kemudian dibawa ke tengah laut. Letak sensasinya adalah dimana ketika boat berbentuk donut yang Anda tumpangi ditarik dengan kecepatan tinggi sama speedboat yang kemudian arah speedboatnya tiba – tiba berbelok maka disinilah sensasi ‘rolling’ donut-nya terasa. Bagaikan bandul yang berputar kurang 180 derajat, ketika itulah saat dimana nyali kamu teruji.

3. Parasailing
Wahana permainan yang satu ini juga tak kalah serunya dengan wahana permainan yang lainnya yaitu Parasailing. Parasailing merupakan permainan terjun payung yang ditarik dengan menggunakan speedboat. Berbeda pada terjun payung pada umumnya dimana saat mau terbang, parasailing akan ditarik dari bibir pantai oleh speedboat dengan kecepatan tinggi. Dari ketinggian tersebut, kamu bisa melihat indahnya Pantai Tanjung Benoa.

4. Wakerboarding
Wahana permaianan yang menantang selanjutnya adalah Wakeboarding. Wakeboarding merupakan wahana permainan water sport yang dilakukan diatas permukaan air dengan menggunakan wakeboard. Jika kamu ingin mencoba wakeboarding ini maka kamu akan ditarik menggunakan board oleh speedboat dengan kecepatan kira – kira 25 km.  Sedikit terlihat mirip dengan ski air hanya saja pada board ini terlihat lebih pas dan tidak terlalu lebar dengan kaki pemainnya.

5. Waterski
Waterski ini mirip dengan cara bermain selancar, yang membedakan pada permainan ini adalah pada papan ski.
Papan ski yang kita naiki akan ditarik oleh speed boat. Permainan ini kurang cukup menantang, anak kecilpun boleh memainkan permainan air satu ini guys.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.