Taman Kalijodo, Ruang Hijau Terbuka yang Cocok Untuk Bersantai Saat Akhir Pekan Tiba

Tak ada yang menyangka jika tempat yang dulunya menjadi lokasi prostitusi terbesar di Jakarta kini dirubah menjadi sebuah taman yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan segala aktivitas oleh warga Jakarta. Di lahan seluas 1,4 hektar ini di sulap menjadi sebuah destinasi wisata baru untuk warga Jakarta yang membutuhkan ruang hijau terbuka. Untuk menikmati segala fasilitas yang ada di taman ini, kamu tak perlu merogoh kocek terlalu besar karena memang fasilitas – fasilitas yang tersedia bisa kamu nikmati secara gratis. Berbagai fasilitas yang tersedia meliputi lintasan jogging, skate park, musholla, playground, dan lain sebagainya. Bisa dibilang fasilitas – fasilitas yang tersedia di Taman Kalijodo sudah cukup lengkap.

Biasanya warga yang ingin berkunjung ke Taman Kalijodo ini lebih memilih datang di waktu pagi hari atau sore hari karena jika datang siang hari biasanya panas sedang terik – teriknya apalagi di taman tersebut belum ada pepohonan yang rindang untuk berteduh.  Taman ini juga sangat cocok bagi para pecinta dunia fotografi, karena keadaan alam sekitar tak kalah indahnya dengan taman – taman lainnya yang ada di Jakarta. Salah satu yang menjadi perhatian dan daya tarik pengunjung di taman ini adalah adanya coretan grafitti di sebuah tembok. Coretan grafitti tersebut bisa dijadikan sebagai background untuk berfoto.

Selain berbagai fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung, biasanya pada akhir pekan atau libur panjang selalu ada bazar. Bazar – bazar yang sudah mendapatkan izin resmi menggelar lapak berupa stan makanan, minuman, hingga pakaian. Walaupun bazar tersebut tidak rutin diadakan namun setidaknya bazar di taman ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Taman Kalijodo lokasinya berada di Jalan Kepanduan II, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.