Surga Tersembunyi di Jepara yang Wajib di Eksplore Keindahannya

Bandung dan Jogja cukup terkenal dengan berbagai destinasi wisata nya yang mampu menarik wisatawan saat akhir pekan tiba atau hari libur. Jogja cukup terkenal dengan wisata sejarahnya karena banyak peninggalan dari masa lalu yang hingga kini masih terjaga. Sedangkan Bandung cukup terkenal dengan destinasi wisatanya yang kekinian atau Instagramable banget. Bahkan belakangan ini banyak destinasi wisata baru bermunculan di Kota Bandung. Selain kedua kota tersebut, masih banyak lagi destinasi wisata di tanah Jawa yang bisa kamu kunjungi seperti salah satunya Kota Jepara.

Mungkin sudah tak asing lagi di telinga kita saat pertama kali mendengar kota yang satu ini, karena kota ini merupakan tempat kelahiran Raden Ajeng Kartini. Namun tahukah kamu, jika kota ini menyuguhkan destinasi wisata yang tak kalah menariknya dari kota – kota lain di Indonesia. Bahkan saking uniknya, banyak masyarakat menyebut Jepara sebagai “surga tersembunyi” di tanah Jawa. Nah, berikut ada 4 lokasi wisata di Jepara yang bisa kamu kunjungi saat berada di Jepara. Diantaranya adalah:

1. Taman Nasional Laut Karimun Jawa

Siapa sih yang tak kenal dengan destinasi wisata yang satu ini? Taman Nasional Laut Karimun Jawa sudah cukup terkenal di telinga para traveller. Obyek wisata ini sangat cocok untuk kamu yang ingin berlibur ke pulau – pulau dengan keindahan alam yang eksotis dan mempesona. Kepulauan yang terletak di sebelah Utara Jepara ini akan membuat liburan kamu jadi tak terlupakan. Keindahan alamnya berupa pasir pantai yang putih dan hamparan laut biru yang jernih . Lautan Karimunjawa menyimpan pesona keanekaragaman hayati laut yang luar biasa, pastinya bakal bikin kamu teragum – kagum.

2. Bandengan Beach

Pantai Bandengan atau dikenal dengan Samudra Beach, berada di Desa Bandengan, Jepara, Jawa Tengah. Awal disebutnya Bandengan, tentu tidak luput dari sejarah yang berkaitan dengan Pulau Karimun Jawa. Dalam legenda diceritakan bahwa Putra dari Sunan Muria (Amir Hasan) hendak pergi ke Karimun Jawa untuk menimba ilmu, dalam perjalanan beliau melewati pantai dan menemukan banyak ikan bandeng sehingga desa dan pantai ini disebut Bandengan sampai sekarang.  Pantai ini menjadi objek wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Tempat wisata Bandengan pengunjungnya sangat ramai tidak hanya di waktu liburan saja, namun di hari-hari biasa kerap kali pengunjung silih berganti berdatangan. Tempat wisata ini mudah dijangkau oleh siapa saja yang ingin berlibur dan menghilangkan kepenatan.

3. Air Terjun Songgo Langit

Selain pantai ada juga destinasi wisata air terjun yang bisa kamu kunjungi, salah satunya adalah Air Terjun Songgo Langit. Air terjun ini berada di sisi utara Kota Jepara tepatnya di Dukuh Ngelencer, Desa Bucu, Kecamatan Kembang, Jepara, Jawa Tengah. Untuk menuju ke lokasi wisata ini membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari pusat kota Jepara. Akses jalan menuju lokasi Air Terjun Songgo langit terbilang cukup mulus  walaupun ada beberapa jalan yang kurang bagus. Cukup mudah untuk mencapai lokasi Air Terjun Songgo Langit karena sudah banyak terpasang papan penunjuk arah yang menginformasikan arah menuju Air Terjun Songgo Langit. Sesampainya di lokasi, kamu bisa melihat keindahan alam berupa air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 80 meter dan lebar 2 meter.

4. Pulau Mandalika

Pulau ini memiliki satu mercusuar yang berguna untuk memandu kapal-kapal besar agar menjauh dari karang yang tersebar di pulau. Di sana kamu tak cuma bisa menjelajahi mercusuar, namun juga menikmati keindahan terumbu karang.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.