Berpetualang Melawan Derasnya Air Sungai di Sungai Pekalen Yuk!

Sudah punya jadwal mau liburan kemana akhir pekan kali ini? Liburan di Indonesia atau lebih memilih liburan di luar negeri? Wah, rugi banget deh rasanya kalau di dalam Negeri sendiri yang begitu cantik dan mempesona ini harus dilewatkan malah memilih liburan di luar negeri. Nah, ada salah satu kota di Indonesia yang wajib kamu kunjungi untuk liburan saat ini yaitu Malang. Tak hanya terkenal dengan Apel nya saja, namun Malang memiliki sejumlah destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat hari libur tiba dan sangat sayang sekali jika dilewatkan. Selain kamu dapat menikmati indahnya Bromo saat sunrise, kamu juga memacu adrenalin kamu di Desa Songa yang berada di Kabupaten Probolinggo. 

Sekitar menempuh jarak 91 kilometer maka kamu akan sampai ke obyek wisata tersebut dan akan diajak berpetualang melawan derasnya air sungai di Songa dengan kegiatan rafting. Songa Rafting Adventure merupakan salah satu wisata arung jeram di Sungai Pekalen dan menjadi salah satu wisata terpopuler di Jawa Timur setelah wisata Gunung Bromo. Dengan menyusuri Sungai Pekalen yang berlokasi di Desa Ranu Gedang, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Propinsi Jawa Timur. Paket Rafting tour dimulai dari Pekalen Atas yang memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi untuk ber arung jeram di bandingkan dengan Pekalen Bawah. Bersumber dari mata air Gunung Argopuro dan Gunung Lamongan dengan lebar sungai rata – rata 5 hingga 20 meter dan kedalaman air kurang lebih 1 hingga 3 meter.

Jarak pengarungan dari start hingga finish kurang lebih 12 kilometer yang dapat ditempuh selama 3,5 jam. Jumlah jeram sekitar 50 buah seperti Welcome, Batu Jenggot, Pandawa, Rajawali, Xtravaganza, KPLA, The Fly Matador, Triple Ace, Hiu, Cucakrowo, Long Rapid, Good Bye dan ada juga Jeram Inul. Dinamakan dengan Jeram Inul karena peserta yang melewati jeram tersebut akan digoyang – goyang seperti ini. Tingkat kesulitan arung jeram disana yaitu grade II hingga III+.

Tak hanya keseruan saat bermain air saja, namun kamu juga mendapatkan beberapa fasilitas pelengkap seperti private transportasi termasuk BBM, sewa jeep full paket 4 lokasi, driver dan lokal guide yang ramah, menginap 1 malam di Bromo. Juga biaya rtfting di Pekalen Probolinggo, tiket masuk Bromo untuk domestik, 1x snack + air mineral, makan selama tour sesuai program, asuransi perja. Nah, kamu tak perlu merogoh kantong terlalu dalam untuk liburan kali ini. Cukup merogoh kocek sebsar Rp. 300 ribu hingga Rp. 400 ribu per orangnya maka kamu sudah dapat menikmati keseruan main air di Sungai Pekalen tersebut.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.