Rasakan Sensasi Pedasnya Sop Iga di Rumah Makan Sop Djakarta Soenda Ma’ Idah

Kota Bekasi yang tak jauh dari Kota Jakarta memiliki beragam wisata kuliner yang patut kamu coba ketika berkunjung ke sana. Salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah rumah makan yang berada di Jalan Kyai Haji Noer Ali No. 29, namanya Sop Djakarta Soenda Ma’ Idah. Rumah makan yang sudah berdiri sejak Oktober 2015 lalu menyajikan kuliner sop iga yang pedas. Bagi kamu yang menyukai pedas, tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai salah satu alternatif wisata kuliner kamu.

Sop iga merupakan salah satu menu andalan dari rumah makan ini. Jika kamu memesan satu porsi sop iga maka kamu akan disuguhkan dengan semangkuk sop iga yang sudah diberi kuah bening dengan tambahan irisan cabe rawit merah dan hijau sehingga membuat konsumennya mengeluarkan keringat ketika mencicipinya. Tekstur daging nya pun sangat lembut dan tidak alot ketika kamu menggigitnya. Meskipun terkadang ada juga konsumen yang bilang tulang nya besar – besar dan dagingnya sedikit namun soal rasa kamu tak perlu khawatir karena sudah dijamin kelezatannya. Setiap harinya pengunjung yang datang cukup ramai maka tak heran jika rumah makan ini dapat menjual 30 hingga 40 kilogram iga per harinya bahkan jika akhir pekan tiba bisa mencapai 50 kilogram.

Tak hanya sop iga saja yang menjadi menu andalannya namun rumah makan ini juga menyajikan sate maranggi yang dimana bahan utamanya adalah daging sapi yang diolah lalu ditambahkan dengan berbagai bumbu rempah. Setelah merata, daging tersebut di bakar. Rasanya tak kalah nikmatnya dengan sop iga apalagi sate maranggi ini disajikan dengan irisan bawang dan tomat. Setiap porsinya berisi 10 tusuk sate yang akan menggugah selera makan kamu. Sang pemilik rumah makan menuturkan jika kebanyakan pengunjung yang  datang ke rumah makan nya tersebut datang pada siang hari dan malam hari.

Nama Ma’ idah yang diberikan pada rumah makan nya bukan merupakan nama orang atau pemiliknya melainkan nama tersebut diambil dari Surat Al – Ma’ idah yang memiliki arti hidangan. Kalau Djakarta Soenda diambil karena Kota Bekasi ini berada di antara Jakarta dan Sunda ( Jawa Barat). Rumah makan ini setiap harinya buka mulai pukul 10 pagi hingga pukul 9 malam. Di dalam rumah makan ini terdapat 12 meja yang dimana setiap meja nya dapat digunakan untuk empat orang. Soal harga kamu tak perlu khawatir karena setiap porsinya cukup bersahabat yaitu sebesar Rp. 35 ribu untuk seporsi sop iga, Rp. 27 ribu untuk seporsi sate maranggi campur lemak, Rp. 30 ribu untuk sate maranggi tanpa lemak, dan Rp. 35 ribu untuk seporsi sate kambing. Untuk minuman di banderol mulai dari harga Rp. 2 ribu hingga Rp. 5 ribu.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.