Situ Patenggang, Danau dengan Keindahan Alam yang Sangat Mempesona

Hari libur merupakan momen yang  paling dinantikan oleh kebanyakan orang. Jika saat ini kamu belum ada rencana mau berlibur kemana, mungkin salah satu destinasi wisata ini bisa kamu jadikan alternatif sebagai salah satu tujuan untuk mengisi hari libur kamu yaitu Situ Patenggang Ciwidey. Situ Patenggang merupakan sebuah danau cantik yang terletak di daerah Ciwidey, Jawa Barat. Disana kamu dapat merasakan ketenangan dan merasakan suasana udara yang sejuk dari pegunungan. Ditambah lagi letaknya yang tidak terlalu jauh dengan obyek wisata Kawah Putih. Danau Patenggang ini berada di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut dan berada di kaki Gunung Patuha. Jaraknya sekitar 47 km dari pusat kota dan membutuhkan waktu tempuh selama 2 jam untuk sampai ke lokasi wisata tersebut.

Dalam perjalanan menuju obyek wisata ini, nuansa hijau alami akan menjadi pemandangan yang  dapat memanjakan mata kamu. Pohon – pohon rindang yang menjulang tinggi serta kebun teh dengan daunnya yang rapat menjadi nilai tambah keindahan di sepanjang perjalanan menuju Danau Situ Patenggang. Awal mulanya danau ini merupakan cagar alam, namun sejak tahun 1981 danau ini resmi dibuka sebagai destinasi wisata. Keindahan alamnya bisa kamu nikmati dengan berkeliling danau menggunakan perahu yang berwarna – warni yang disewakan seharga Rp. 15 ribu. Dengan menggunakan perahu ini maka kamu bisa mengunjungi sebuah pulau yang ada di tengah danau tersebut.

Selain berkeliling danau menggunakan perahu warna – warni, disana juga terdapat kawasan yang menjadi tempat favorit wisatawan yaitu Batu Cinta. Menurut masyarakat sekitar jika siapa saja yang berkunjung ke tempat tersebut bersama pasangan maka hubungan pasangan tersebut akan langgeng. Untuk mengunjungi obyek wisata ini, kamu bisa keluar dari pintu Tol Kopo atau Buah Batu menuju ke arah Selatan Bandung.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.