Setiya Aji Flower Farm Semarang, Kebun Bunga Cantik yang Lagi Hits di Medsos

Taman bunga memang bisa menjadi salah satu tempat wisata favorit karena pemandangannya yang cantik. Di Indonesia sendiri terdapat beberapa lokasi wisata nusantara yang menghadirkan panorama keindahan alam berupa warna – warni bunga yang sangat mempesona seperti Taman Bunga Nusantara yang berada di Bogor dan Taman Amarilis yang sempat tenar beberapa waktu lalu di Kota Yogyakarta. Nah, saat ini juga Kota Semarang memiliki kebunn bunga yang tak kalah indahnya dengan taman bunga lainnya yang ada di Indonesia yaitu Setiya Aji Flower Farm.

Meskipun kebun bunga ini terbilang baru namun setiap harinya selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung. Taman bunga tersebut terletak di Desa Ngasem Lor Bandungan, Semarang. Menurut pengelola Setiya Aji Flower Farm jika ramainya pengunjung tak lepas dari postingan di media sosial. Biasanya pengunjung yang sudah datang ke kebun bunga tersebut lalu posting di media sosial sehingga menarik pengunjung lainnya untuk datang berkunjung ke kebun bunga tersebut. Untuk tiket masuknya pun terbilang sangat terjangkau yaitu kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 7.500 saja maka kamu sudah bisa berfoto selfie dengan latar belakang kebun yang sangat indah.

Jika ingin menuju ke kebun bunga tersebut, maka kamu bisa melewati gang yang berada di depan Hotel Mustika Bandungan. Dari gang tersebut, kamu cukup mengikuti papan petunjuk yang telah terpasang. Setiya Aji Flower Farm memiliki luas sekitar 1.500 meter persegi dan berada di bawah pengelolaan kelompok tani Sri Rejeki. Taman bunga ini berisi bunga – bunga krisan yang berwarna kuning dan ada juga sebagian yang berwarna ungu. Bunga Krisan tersbeut lebih dominan warna kuning karena banyaknya pemesan bunga Krisan yang berwarna kuning.

Awal mulanya kebun tersebut tidak dibuka untuk umum namun saat anak nya pulang ke rumah untuk mengambil daun bawang bersama teman – temannya lalu kemudian teman – temannya berfoto ria di kebun bunga tersebut dan menggunggahnya di sosial media. Sejak saat itu, kebun bunga tersebut diputuskan dibuka untuk umum. Para pengunjung yang datang ke kebun bunga tersebut dilarang untuk memetik bunga karena dapat merusak bunga. Jika ada yang tertarik, pengunjung dapat membelinya dengan harga Rp. 5 ribu per batang nya.

Bunga – bunga krisan yang sudah bermekaran akan diganti setelah empat bulan untuk siap dipanen. Pengelola dari kebun bunga tersebut enggan menyebutkan jika kebun bunga yang selama ini ia urus disebut sebagai taman. Karena sebuah taman bunga biasanya dilengkapi dengan berbagai fasilitas sarana dan prasarana seperti tempat duduk. Sebenarnya kebun bunga tersebut hanya kebun bunga potong saja berbeda dengan taman bunga yang memiliki taman luas dan dipenuhi dengan bunga.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.