Selain Pusat Perbelanjaan, Ini Loh Akomodasi Penginapan yang Bisa Ditemukan di Sekitar Jalan Malioboro

Tak dapat dipungkiri jika Kota Yogyakarta merupakan salah satu kota di Indonesia yang menjadi tujuan wisata favorit para wisatawan selain Bali dan Bandung. Hampir setiap akhir pekan atau liburan, Kota Gudeg ini selalu dipadati oleh wisatawan mulai dari anak – anak, remaja hingga orang dewasa. Namun, sebenarnya ada satu daya tarik yang membuat para wisatawan sangat suka berkunjung ke Kota Pelajar ini karena destinasi wisatanya yang cukup lengkap. Bisa dibilang Jogja memiliki destinasi wisata yang cukup lengkap dan menarik mulai dari keindahan pegunungan, pantai, alam, kuliner, budaya, edukasi, wahana bermain, dan lain sebagainya.

Salah satu yang menjadi ikon dari Kota Yogyakarta adalah Jalan Malioboro, dimana di jalan tersebut terdapat wisata belanja yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga mancanegara. Tak puas rasanya jika hanya sehari saja mengeksplore kota yang satu ini. Namun kamu tak perlu khawatir, jika ingin bermalam di Kota Jogja maka tak ada salahnya mencari penginapan yang dekat dengan pusat keramaian. Mau tahu dimana saja lokasinya? Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Hotel Neo Malioboro

Hotel Neo Malioboro merupakan salah satu hotel yang menawarkan akomodasi modern dan lokasinya pun cukup strategis yaitu di Jalan Pasar Kembang No. 21 dan tak j auh dari Stasiun Tugu. Hotel berbintang tiga ini mengusung konsep non smoking, jadi para pengunjung tidak akan menemukan ruangan merokok di hotel ini. Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap mulai dari Front Desk selama 24 jam, kolam renang outdoor, setiap kamar ber-AC, TV LCD, shower di kamar mandi pribadi, dan lain sebagainya. Hotel Neo Malioboro menawarkan beberapa tipe kamar yang bisa dipilih seperti Superior Room, Deluxe Room, dan Corner Suite. Untuk harganya pun terbilang cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp. 554.180 per malamnya.

2. Sofyan Inn Hotel Unisi Yogyakarta

Sofyan Inn Hotel Unisi Yogyakarta berlokasi di Jalan Pasar Kembang No. 42,  Gedongtengen,, Yogyakarta. Lokasinya cukup strategis yaitu sekitar 300 meter dari Stasiun Tugu Jogja dan berjarak 400 meter dari kawasan Malioboro. Hotel berkonsep syariah ini menawarkan kamar – kamar yang bersih dan nyaman serta dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti AC, TV LCD, kamar mendi pribadi lengkap dengan bathtube dan peralatan mandinya, dan lain sebagainya. Berbagai tipe kamar mulai dari Superior Room (Double Bed), Superior Room (Twin Bed), Superior Double Room, Deluxe Room, dan Deluxe Double bisa kamu pilih. Untuk harga per malamnya mulai dari Rp 370.000.

3. Pawon Cokelat Guesthouse

Pawon Cokelat Guesthouse terletak di Jalan Sosrowijayan Wetan Gang 1 No 102, Malioboro. Terletak di lokasi yang cukup strategis sehingga memudahkan para pengunjungnya untuk berkunjung ke kawasan Malioboro. Akomodasi ini menawarkan teras dan menyuguhkan pemandangan taman. Pawon Cokelat Guesthouse menyediakan Wi-Fi gratis. Hostel ini mengoperasikan meja depan 24-jam. Guest house menawarkan layanan penyewaan sepeda. Mal Malioboro berjarak 300 meter dari Pawon Cokelat Guesthouse, sedangkan Benteng Vredeburg berjarak 1 km. Bandara terdekat adalah Bandara Adisucipto, yang berjarak 7 km dari akomodasi. Hotel ini juga memiliki restoran yang instagenic dengan beragam hidangan. Harga untuk Deluxe Room dibanderol sekitar Rp 320.000 per malam, lengkap dengan sarapan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.