Sebelum Berlibur ke Karimunjawa, Perhatikan Tips Berikut Ini Ya..

Wisata Karimunjawa seringkali dijadikan sebagai pilihan tepat untuk melepas penat dari kesibukan aktivitas sehari – hari. Utamanya pada masa liburan seperti akhir tahu ini. Namun untuk mengunjungi lokasi wisata tersebut ada beberapa hal yang wajib untuk kamu pahami terlebih dahulu. Sehingga kegiatan liburan pun terasa lebih menyenangkan. Karena itulah kali ini penulis ingin memberikan beberapa bentuk tips yang bisa membantu kamu untuk melakukan wisata di lokasi alam terbuka dari Karimunjawa. Berikut ini adalah ulasan tipsnya :

1. Tentukan Waktu Liburan

Melepas penat memang tidak dapat menunggu memasuki waktu libur, hal ini bisa kamu lakukan kapan pun kamu inginkan. Hal ini juga berkaitan dengan lonjakan dari para wisatawan yang biasanya meningkat tinggi ketika memasuki musim liburan seperti halnya akhir tahun ini. Karena itulah jika kamu ingin menikmati liburan dengan lebih santai maka hindarilah untuk melakukan liburan di hari weekend.

2. Akomodasi Penginapan

Hal selanjutnya yang juga patut untuk diperhatikan adalah akomodasi penginapan. Biasakanlah untuk memesan tempat dari jauh – jauh hari, sehingga kamu bisa mendapatkan tempat penginapan yang sesuai dengan keinginan. Karena jika pemesanan penginapan dilakukan secara mendadak maka bersiaplah untuk tidak mendapatkan tempat yang diinginkan.

3. Pemesanan Tiket Kapal

Ada beberapa alat transportasi yang bisa Anda gunakan untuk memasuki wilayah karimun jawa, diantaranya adalah kapal Express Bahari. Kapal ini memiliki lama waktu perjalanan berbeda dengan kapal lainnya, namun berasal dari pelabuhan yang sama yaitu pelabuhan Kartini Jepara. Jika perjalanan kamu dilakukan dari wilayah Semarang, maka Anda bisa menggunakan kapal Kartini untuk memasuki wilayah Karimunjawa tersebut.

4. Persiapan Uang Tunai

Uang tunai sangat penting untuk kamu persiapkan, hal ini berkaitan dengan keberadaan ATM di karimun jawa yang hanya tersedia dalam jumlah 1 saja. Sehingga untuk mengambil uang pun dibutuhkan waktu berjam-jam akibat adanya antrian yang panjang. Karena itulah setidaknya persiapkan uang cash dengan jumlah secukupnya sesuai kebutuhan kamu.

5. Perencanaan Jadwal Kegiatan

Ada beberapa cara mudah untuk membuat perencanaan jadwal kegiatan wisata kamu lebih terorganisir. Cara tersebut dilakukan dengan memilih paket yang sudah disediakan oleh pihak agen travel yang banyak tersedia di lingkungan tersebut. Sehingga perjalanan wisata kamu pun dapat berjalan dengan lebih mudah. Namun jika kamu ingin melakukan perencanaan tersendiri, maka cobalah untuk mengetahui keadaan dari lokasi wisata itu lebih dahulu. Sehingga waktu wisata pun tidak terbuag dengan percuma.

6. Persiapan barang secukupnya

Banyak diantaranya para wisatawan yang membawa barang persiapan secara berlebih, padahal ketika melakukan perjalanan wisata tersebut barang – barang itu justru tidak digunakan sama sekali. Karena itulah ada baiknya untuk membawa peralatan yang dibutuhkan saja. Dengan kata lain hanya membawa barang secukupnya, namun tetap sesuai dengan apa yang kamu butuhkan. Sehingga perjalanan pun tidak akan merepotkan.

7. Mengunjungi pusat oleh – oleh dari Karimunjawa

Setiap melakukan kunjungan wisata rasanya memang tidak lengkap jika kegiatan tersebut tidak disertai dengan pembelian oleh – oleh. Karena itulah banyak sekali orang yang mencari tempat pembelian oleh – oleh yang tepat di Karimunjawa. Salah satu tempat yang paling tepat untuk membeli oleh-oleh dari lokasi wisata di Karimunjawa adalah alun – alunnya. Di tempat tersebut banyak sekali barang atau souvenir oleh – oleh yang bahkan dijual dengan harga murah. Sehingga tidak akan menjebol isi saku kamu terlalu dalam.

 

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.