Ragam Wisata Kuliner yang Dimodifikasi Menjadi Sesuatu yang Unik dan Memiliki Daya Tarik Tersendiri

Membahas wisata kuliner di Indonesia memang tak ada habisnya, setiap daerah di Indonesia memiliki kuliner khas nya masing – masing. Apalagi kini sudah banyak kuliner yang dimodifikasi menjadi sesuatu yang unik dan memiliki daya tarik tersendiri. Tak hanya bentuknya saja yang dimodifikasi namun rasa yang ditawarkan pun lebih beragam. Nah, berikut ada beberapa kuliner khas Indonesia yang berhasil di modifikasi sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi yang melihatnya. Mau tahu apa saja? Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Bakso Sum – Sum Cak Hadi

Tentunya sudah tak asing lagi dengan kuliner khas Indonesia yang satu ini dong! Bakso bisa kamu temukan di setiap daerah dengan citarasa khas dari masing – masing daerah seperti salah satunya adalah Bakso Sum – Sum Cak Hadi. Lokasinya berada di Jalan Kartanegara No.117, Singosari, Malang. Sekilas bakso ini terlihat sama saja seperti bakso pada umumnya namun ada yang membedakannya terletak pada olahan sum – sum nya yang membuat siapa saja ketagihan. Bahan dasar yang digunakan untuk membuat bakso ini tidak menggunakan mesin sehingga menciptakan rasa yang enak dan lezat. Cara memasaknya pun masih menggunakan bara api dari arang. Nah, untuk kamu yng ingin menikmati seporsi Bakso Sum – Sum Cak Hadi, ada baiknya jika datang sebelum pukul 17.00 WIB agar tidak kehabisan.

2. Mie Pelangi

Sudah pernah menjumpai mie yang berwarna – warni yang menggoda seperti hijau, kuning, oranye, dan lain sebagainya. Tapi mungkin bagi sebagian orang sangat takut untuk mengkonsumsinya karena khawatir ada pewarna dalam campurannya. Namun tak perlu khawatir dengan Mie Pelangi ini, warna – warna yang dihasilkan pada mie tersebut menggunakan sayur – sayuran alami seperti wortel untuk menghasilkan warna oranye, buah bit untuk menghasilkan warna merah, sayur sawi menghasilkan warna hijau, dan lain sebagainya. Nah, jika ingin menikmati kuliner yang satu ini, kamu bisa berkunjung ke Kedai Mie Pelangi 88 yang berada di kawasan Stasiun Lempuyangan , Jogja. Untuk harga setiap porsinya di banderol mulai dari Rp. 17.000.

3. Bakso Tumpeng

Jika sebelumnya Bakso Sum – Sum, namun kini ada yang unik dari kuliner bakso yang satu ini yaitu Bakso Tumpeng. Jika pada umumnya yang dibuat tumpeng adalah nasi kuning, namun uniknya di kedai ini bakso yang berbentuk bulat dibikin mengerucut seperti tumpeng. Bakso Tumpeng ini bisa kamu temukan di Lesehan Mbanyu Mili, Imogiri, Bantul, Jogja. Untuk setiap porsinya mulai dari Rp. 15 ribu.

4. Bebek Asap

Bebek Goreng atau Bebek Bakar sudah cukup terkenal dan tak asing di telinga, namun ada yang unik dan cukup asing dengan Bebek Asap. Biasanya daging yang dimasak dengan cara diasap adalah daging merah atau ikan laut. Namun seperti apa rasanya jika daging bebek di asap? Nah, daripada penasaran kamu bisa berkunjung ke Jalan Lodaya 19, Bandung. Disini kamu bisa menikmati bagaimana rasanya bebek asap yang diolah secara berbeda sehingga menghadirkan citarasa yang tentu saja tidak sama dengan tempat lainnya.  Bebek yang empuk dan diberi bumbu rahasia ini kemudian dibakar dalam pisang dengan pilihan sambal sesuai selera. Selain bebek asap, ada juga menu bebek kremes dan bebek goreng.

5. Nasi Goreng Naga

Jika kamu sedang berlibur di Kota Semarang, jangan lupa untuk mencicipi kuliner unik yang satu ini ya, namanya Nasi Goreng Naga.  Nasi goreng ini punya bentuk yang unik karena berwarna ungu yang dibuat dari buah naga.
Tak cuma rasanya yang lezat, bentuknya juga Instagramble.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.