Pulut Mango, Dessert Manis dan Lezat di Kedai Mamah Eha

Siapa yang tak tahu makanan yang satu ini? Dessert atau makanan penutup akhir – akhir ini makin beragam rasanya sampai bentuknya yang lucu dan gemes bikin sayang banget untuk memakannya. Biasanya dessert menggunakan es krim sebagai bahan utamanya yang di padu padankan dengan berbagai topping mochi, cereal, buah – buahan, sampai cokelat menjadi dessert yang paling hits. Bandung yang menjadi surga wisata kuliner tak jarang ditemukan berbagai menu dessert seperti salah satu kedai yang menyajikan menu yang satu ini yaitu Kedai Mamah Eha yang lokasinya berada di Jalan Diponegoro No. 3A Bandung. Menu dessert yang disajikan di kedai ini cukup unik yaitu berbahan dasar ketan putih yang disajikan bersama mangga dan disiram dengan fla. Dessert ini bernama Pulut Mango.

Ketan putih yang disajikan pun masih dalam keadaan hangat dan mangga nya yang sebagai topping tidak diletakkan di atasnya melainkan di sampingnya. Setelah ketan putih dan mangga bercampur lalu di siram dengan fla manis diberi sedikit taburan wijen dan segarnya mangga aromanis menjadikan Pulut Mango menjadi sangat lezat dan menggugah selera. Menu yang satu ini diolah dan diproduksi di Cimahi dan saat di sajikan di Kedai Mamah Eha, Pulut Mango sudah siap saji jadi para pelanggan yang berkunjung untuk menikmati menu yang satu ini tak perlu menunggu terlalu lama ketika memesannya. Sehari di Kedai Mamah Eha mampu menjual hingga 100 porsi Pulut Mango jika sedang ramai pengunjung.

Mangga yang digunakan pun menggunakan buah mangga aromanis karena jika menggunakan mangga lain akan berbeda rasanya dan tidak memuaskan pelanggannya. Namun jika tidak sedang musim mangga maka menu Pulut Mango di stop dulu selama dua bulan. Tak perlu khawatir jika musim mangga belum tiba maka kamu bisa mencoba menu dessert lainnya yaitu Pulut Negro Strawberry. Dessert tersebut juga berupa ketan hitam disajikan dengan beberapa potong buah stroberi serta nata de coco dan disiram saus manis. Porsinya cukup besar dan mengenyangkan. Perihal harga, Mamah Eha tak mematok tinggi rangkaian menunya. Kita hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp. 10.000 – Rp. 50.000. Asyiknya Kedai Mamah Eha ini beroperasi mulai pukul 07.00 pagi hingga 05.00 subuh.

Share this:

Leave a comment