Ingin Menguji Adrenalinmu dengan Wisata Ekstrim? Datang Saja ke Pulau Timang

Jika berbicara Kota Yogyakarta tak akan ada habisnya berbicara mengenai wisata pantainya. Selain menawarkan keindahan pantainya namun ada juga pantai yang memberikan wisata ekstrimnya seperti yang ada di kawasan Gunung Kidul yaitu Pantai Timang. Pantai Timang berlokasi di Padukuhan Danggolo, Desa Purwodadi Kecamatan Tepus – Gunung Kidul. Untuk menuju ke kawasan tersebut, kamu membutuhkan waktu selama kurang lebih 3 jam dari pusat Kota Yogyakarta. Untuk sampai ke lokasi tersebut pun kamu akan mengalami sedikit kesulitan karena kurangnya papan penunjuk yang memadai.

Lokasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menguji adrenalin. Meskipun harus melewati perjalanan yang cukup terjal untuk sampai ke lokasi tersebut, namun sesampainya disana kamu akan disuguhkan dengan panorama keindahan yang sangat mempesona. Panorama Pantai Timang terbagi menjadi dua area yaitu area pertama yang berada di sebelah Timur dan area kedua yang berada di sebelah Barat. Area pertama yang berada disebelah Timur merupakan pantai pasir yang berwarna putih bersih dan untuk area kedua yang ada disebelah Barat merupakan perbukitan batu – batuan yang cukup terjal dan berbatasan langsung dengan laut. Nah untuk menguji adrenalin mu dengan tantangan yang lebih besar maka kamu bisa menyeberang ke sebuah pulau karang yang letaknya berada di tengah laut. Untuk sampai ke Pulau Panjang tersebut, kamu bisa menggunakan sebuah gondola hasil rakitan masyarakat sekitar dengan melewati ganasnya ombak di kawasan tersebut.

Mungkin bagi kamu yang baru pertama kali menaiki gondola tersebut akan terasa menyeramkan namun tak perlu khawatir, karena gondola tersebut sudah dirakit dengan aman. Perlu kamu ketahui juga jika pulau karang atau Pulau Panjang itu merupakan habitat lobster, makanya masyarakat sekitar menggunakan gondola tersebut untuk menyeberang ke Pulau Panjang untuk mencari lobster. Nah, jika sedang berlibur ke Yogyakarta jangan lupa untuk berkunjung ke Pulau Timang ya!

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.