Liburan Menyenangkan ala Backpacker di Pulau Semak Daun, Kepulauan Seribu

Jakarta merupakan kota metropolitan terbesar di Asia Tenggara dengan penduduk lebih dari 10 juta jiwa dan menjadikan Jakarta sebagai salah satu kota yang padat penduduknya. Jakarta juga menjadi pusat pemerintahan, pusat bisnis dan pusat kebudayaan. Di balik itu semua, ternyata ada banyak tempat wisata di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi seperti salah satunya adalah Pulau Semak Daun yang berada di Kepulauan Seribu. Pulau Semak Daun dikenal sebagai salah satu Bumi Perkemahan di Kepulauan Seribu. Pulau dengan luas tidak lebih dari empat lapangan tenis ini memang menyuguhkan nuansa tersendiri untuk berkemah bagi para petualang. 

Selain menyajikan pemandangan yang sangat indah, pulau ini pun mempunyai view yang pas ketika matahari tenggelam dan terbit. Selain itu pantainya yang landai berpasir putih halus dan terbebas dari bulu babi, terdapat juga spot yang bagus untuk menyelam dan snorkeling bagi pemula. Bagi backpacker, berkemah tentunya cara tersebut bisa menjadi pilihan yang paling menyenangkan, mendirikan tenda, menyalakan api unggun, dan tertidur dalam hamparan pasir sambil menyaksikan gemintang menjadi sensasi yang luar biasa.

Tak cuma itu saja, kamu juga bisa menikmati keindahan bawah air dengan snorkeling di sekeliling pulau. Jangan lupa, selfie cantik di dalam air. Berbagai kegiatan juga bisa kamu lakukan di pulau ini. Mulai dari jelajah pulau dengan menggunakan perahu, berkunjung ke penakaran hiu, berkunjung ke penakaran penyu, jelajah Pulau Air, dan jelajah Pulau Gusung Patrick. Selama wisata kamu juga akan mendapatkan informasi lengkap mengenai objek yang kamu datangi.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.