Keindahan Terbaik Dari Titik Tertinggi dari Pulau Pandang

Point terbaik ketika menikmati keindahan pantai ialah berada di ketinggian. Namun siapa sangka ternyata menikmati keindahan pantai yang berdekatan dengan laut lepas ternyata lebih mempesona, apalagi jika kamu melihatnya dari titik tertinggi di pantai tersebut seperti diatas tebing karang atau lewat menara mercusuar. Mungkin ada beberapa obyek wisata pantai yang keindahannya akan semakin terlihat jika dipandang langsung dari atas mercusuar. Untuk kamu yang tidak takut akan ketinggian maka kamu bisa mencoba datang berkunjung ke Pulau Pandang.

Keindahan Terbaik Dari Titik Tertinggi

Pulau Pandang merupakan suatu kawasan yang berada di Kabupaten Batubara tepatnya di Provinsi Sumatera Utara. Di kawasan tersebut terdapat mercusuar setinggi lima tingkat yang bisa dikunjungi oleh para pengunjung. Ternyata hal ini merupakan sebuah keputusan dari Pemerintah setempat yang membuka mercusuar secara publik dan hasilnya berbuah manis. Keberadaan mercusuar di kawasan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal dari berbagai daerah. Disini para pengunjung dapat dengan leluasa membuat sebuah dokumentasi di atas mercusuar selama berkunjung di Pulau Pandang.

Merasakan titik tertinggi di Pulau Pandang ternyata menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona, dimana kamu bisa melihat semua sudut tanpa batas dan dapat melihat kondisi Pulau Pandang secara maksimal. Berbagai pulau kecil disekitar Pulau Pandang dapat kamu lihat dari atas mercusuar tersebut. Pulau – pulau kecil yang berwarna kehijauan dari pepohonan yang tumbuh subur terlihat mengapung dan sangat indah di atas lautan. Melihat dari atas memberikan kemudahan bagi pengunjung untuk mengetahui kondisi Pulau Pandang dan sekitarnya menjadi lebih jelas.

Hamparan pantai yang ada memberikan gradasi warna memikat yang terlihat sangat jelas, dari laut tepi pantai yang keputihan. Hingga perlahan berwarna biru pekat ketika sampai ke laut yang lebih dalam pemandangan ini tentu sangat memanjakan. Keinginan untuk sampai ke puncak mercusuar memang perlu mengantri dengan para pengunjung lainnya. Sebab pihak pemelihara dan pengelola mercusuar mengaku, mercusuar maksimal bisa dinikmati 6 orang pengunjung untuk sekali naik. Hal ini disebabkan oleh tangga menuju ke atap mercusuar yang cukup kecil dan juga sedikit lebih sempit. Demi keamanan semua pengunjung sebaiknya mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan tersebut.

Akses Terbaik Menuju ke Mercusuar

Jika kamu tertarik untuk menghabiskan liburan dengan berkunjung ke Sumatera Utara, maka kamu tak perlu ragu untuk mampir dan menikmati birunya air laut dari atas mercusuar. Akses menuju Pulau Pandang dirasa akan lebih cepat sampai jika kamu dari Kota Medan. Transportasi yang bisa kamu gunakan adalah bus yang biasa mencari penumpang di kawasan Amplas, lalu berhenti di Pelabuhan Batubara. Untuk mengenai tarifnya, kamu tak perlu khawatir karena tarif yang dipatok pun cukup terjangkau yaitu sekitar 59 ribu. Waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 3 – 4 jam perjalanan. Sesampainya kamu di Pelabuhan Batubara, kamu bisa melanjutkan perjalanan menggunakan kapal nelayan setempat atau menyewa kapal yang sudah disediakan di Pelabuhan Batubara.

Waktu tempuh melalui laut akan memakan waktu sekitar 2 jam jika kondisi cuaca sedang cerah dan air laut sedang tenang. Namun jika perjalanan di waktu cuaca sedang buruk maka perjalanan laut bisa menghabiskan waktu 3 jam lebih tergantung kondisi air lautnya. Alternatif lain yang bisa kamu gunakan adalah dengan menggunakan jasa travel wisata yang memerlukan biaya sekitar 480 ribu untuk sampai ke Pulau Pandang.

Akses manapun yang kamu pilih menuju Pulau Pandang akan memberikan kelebihan masing – masing. Apabila kamu ingin berhemat dengan memilih perjalanan mandiri maka kamu bisa menggunakan transportasi darat berupa bus dari Kota Medan. Maka sebaliknya, jika kamu ingin menggunakan jasa travel untuk perjalanan lebih nyaman dan terjamin maka kamu harus mengeluarkan kocek sedikit lebih mahal.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.