Akan Langsung Kaget Saat Menginjakkan Kaki di Pulau Kaget Kalimantan Selatan

Indonesia punya banyak wisata menarik yang bisa dijadikan sebagai ciri khas dari masing-masing daerah. Tentunya sudah tak asing lagi bagi para wisatawan luar negeri yang datang, sekali saja hanya berkunjung kurang lengkap, karena pada dasarnya hampir semua kawasan yang ada di Indonesia memiliki keindahan dan keunikan masing-masing. Tak hanya yang ada di pulau Bali saja. Namanya memang menjadi salah satu yang tersohor hingga ke kancah internasional, namun Indonesia punya bukan hanya Bali.

Pulau jawa yang ada di sebelahnya juga tawarkan puluhan destinasi wisata menarik, bukan hanya alam, melainkan juga budaya dan sejarah. Mungkin diantara sekian pulau memang hanya 2 nama tersebut yang paling dikenal. Lalu bagaimana dengan Sumatera, Sulawesi atau juga Kalimantan, jangan lupakan juga NTT dan Papua. Mereka juga memiliki surga tersendiri yang hingga saat ini masih tersembunyi dari jangkauan wisatawan asing. Bagi Anda yang merasa bosan hanya dengan mengarungi 2 wisata tersebut, maka sekali-kali menyeberang ke samping dan temukan satu destinasi wisata baru.

Datang ke Kalimantan misalnya, hal menarik apa yang akan Anda jumpai selama berada disini, ada sebuah kawasan yang cukup terkenal dengan nama pasar apung. Ia adalah tempat untuk transaksi jual beli dimana penjual yang ada di dalamnya mayoritas menggunakan kapal sebagai tempat berdagang, pembeli sendiri untuk bisa melihat lebih dekat mengenai proses jual beli yang ada disini harus menyewa sebuah perahu, sangat menarik karena mulai bahan makanan hingga beragam souvenir dijual di atas kapal. Anda yang ingin menikmati kuliner khas juga akan langsung memakannya disana.

Lalu bagaimana dengan obyek wisata yang lainnya?, cagar alam misalnya, bagi yang ingin melihat satwa-satwa liar maka bisa datang ke Kalimantan Selatan, disini ada sebuah pulau kecil khusus yang diberi nama dengan pulau kaget. Apa yang menarik disini?, sama seperti namanya kunjungan pertama Anda di kawasan tersebut pasti kan langsung kaget. Karena mayoritas dari penghuni kawasan tersebut bukan manusia, eits, namun jangan buru-buru merasa horror, karena meskipun bukan manusia, ia juga bukan hantu, yaitu sekumpulan bekantan.

Kebanyakan diantara warna sekitar menyebut hewan liar ini adalah ‘si hidung Belanda’ karena memang dari segi wajah yaitu hidupnya cukup mancung dengan warna bulu adalah cokelat kemerahan, sama halnya dengan orang Belanda. Si hidung Belanda ini hidup di pulau tersebut , pulau tersebut merupakan rumah dari satwa bekantan liar, jadi jangan langsung kaget saat ada kapal yang menepi maka Anda akan langsung di serbu oleh hewan yang dari segi tampilan serupa dengan minyak tersebut.

Bekantan sendiri memiliki ukuran yang kurang lebih sama dengan monyet, hanya saja untuk bagian wajah dan panjang ekor berbeda. Ia hidup di tanah seluas 85 hektar ini dengan mengandalkan buah-buahan dan biji yang tumbuh subur dari pulau tersebut, menginjakkan kaki kesini juga bukan tanpa perjuangan karena Anda harus mengarungi sungai Barito terlebih dahulu, lebih dari itu yang paling membuat Anda kaget sebenarnya adalah pertama kali menginjakkan kaki, bukan seperti pulau pada umumnya karena tanah yang ada disini mayoritas didominasi oleh lumpur.

Masih benar-0benar liar karena memang lumpur tersebut bisa mencapai hingga lutut Anda, namun untuk masuk terlalu dalam nantinya ada tengah biasa yang dapat Anda lalui, hanya saja harus berani menghindari para kera, lutung dan bekantan, suasana riuh mereka akan langsung masuk ke indera pendengaran Anda.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.