Pulau Air Menyuguhkan Keindahan Alam yang Sangat Mempesona

Kota Jakarta sebagai jantung Ibukota negara Indonesia dan menjadi kota metropolitan nomer satu di Indonesia memiliki banyak tempat wisata baik wisata budaya maupun wisata alam. Menemukan tempat wisata alam di Kota Jakarta bukanlah persoalan yang sangat mudah mengingat kota yang satu ini semakin padat dan semakin ramai. Namun tak perlu khawatir bagi Anda yang berdomisili di Jakarta dan ingin menikmati wisata alam bisa berkunjung  ke Kepulauan Seribu. Kepulauan Seribu memiliki banyak pulau – pulau kecil yang bisa dikunjungi dari yang tidak berpenghuni hingga berpenghuni. Nah salah satu pulau yang bisa Anda kunjungi ketika hari libur tiba adalah Pulau Air. Pulau Air merupakan pulau yang terletak di Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu. Di pulau ini Anda bisa menemukan keindahan  alam yang sangat memukau.

Selain keindahan alam yang dapat memanjakan mata Anda, ada keunikan yang bisa Anda temukan yaitu pulau ini terbagi menjadi dua sehingga menyuguhkan pesona alam yang tak bisa Anda temukan  di obyek wisata lainnya. Air yang melintas di bagian dalam pulau menjadikan pemandangan pulau menjadi sangat indah seakan – akan melintasi kedua pulau yang terpisah. Keindahan bawah laut nya pun tak kalah indahnya dengan pulau – pulau lainnya sehingga Anda bisa melakukan snorkeling di kawasan ini.  Dengan melakukan aktivitas snorkeling maka kamu bisa melihat keindahan biota laut dan terumbu karang yang sangat menakjuban.

Destinasi wisata di Pulau Air bisa Anda jadikan sebagai salah satu tujuan wisata untuk melakukan liburan setelah sepekan beraktivitas di kantor. Suasana macet dimana – mana bisa Anda lupakan sejenak ketika sudah berkunjung ke pulau ini apalagi jika Anda mengajak keluarga atau teman untuk melakukan camping di kawasan pulau tersebut. Dijamin pikiran stress Anda setelah sepekan sibuk beraktivitas akan hilang setelah melihat keindahan alam di Pulau Air ini. Namun sebelum Anda melakukan camping di Pulau Air ini makam Anda harus meminta izin terlebih dulu kepada pemiliknya karena Pulau Air ini milik pribadi. Pulau Air terbilang pulau yang tak berpenghuni sehingga sangat nyaman digunakan untuk melakukan camping. Lingkungan nya yang masih asri dan jauh dari hiruk pikuk keramaian membuat Anda tenang berlibur.

Jika ingin berkemah di Pulau Air ini, Anda harus mempersiapkan segala sesuatunya karena bisa dibilang camping disini seperti camping di alam bebas. Karena pulau ini tidak  berpenghuni maka fasilitas nya pun belum memadai seperti MCK dan tidak adanya air tawar membuat Anda harus ekstra mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin. Persediaan air tawar dan makanan menjadi hal yang sangat penting ketika Anda ingin melakukan camping di Pulau Air. Tak hanya pasokan air tawar saja yang belum tersedia namun listrik juga belum ada di pulau ini maka alternatif yang bisa Anda lakukan adalah menyalakan api unggun dengan ranting – ranting pohon yang ada di kawasan sekitar.

Untuk menuju Pulau Air, perjalanan dapat ditempuh dengan menggunakan perahu motor dari Jakarta dengan menghabiskan waktu sekitar 2,5 jam. Sebelumnya, Anda akan transit terlebih dulu di Pulau Tidung atau Pulau Pramuka. Setelah itu, perjalanan akan dilanjutkan dengan perahu nelayan untuk dapat menikmati keindahan Pulau Air.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.