6 Lokasi Foto Pre-Wedding yang Indah dan Romantis di Bali

Bali sudah lama dikenal sebagai tempat get away yang romantis untuk pasangan, baik yang masih pacaran atau buat pengantin baru. Pemandangan yang indah dan tempat-tempat yang bernuansa syahdu membuat suasana semakin mesra saja. Tak heran kalau Bali kemudian menjadi tempat yang dicari-cari sebagai latar belakang foto pre-wedding bagi banyak pasangan.

Kamu yang akan menjalin bahtera rumah tangga bersama pasanganmu bisa melakukan foto pre-wedding tersebut di lokasi-lokasi yang indah berikut ini:

1. Kebun Raya Bedugul Bali
Kebun Raya ini adalah tempat yang sangat ideal untuk kamu yang ingin berfoto dengan backdrop alam Bali yang sangat indah. Di sini, ada banyak pilihan seperti hutan pinus, padang rumput yang terbuka, atau danau Ulun Danu yang indah. Biaya tiket masuknya sendiri adalah Rp7.000,00/orang, sedangkan paket foto pre-wedding adalah Rp500.000,00.

Sehabis atau sebelum berfoto, sempatkan untuk mampir ke banyak spot menarik di sini, seperti Candi Bentar, Rose Garden, dan Patung Kumbakarna yang garang.

2. Pantai Sawangan
Kurang afdol kalau ke Bali tapi belum ke pantainya. Meskipun pantai berpasir putih ini sebenarnya adalah pantai pribadi, tapi pantai milik Hotel Grand Nikko Bali juga terbuka untuk kamu yang ingin berfoto pre-wedding. Bahkan ada unta juga kalau kamu ingin konsep foto yang lebih unik. Biayanya adalah 50 USD (Rp600.000,00) untuk 30 menit, dan kamu disarankan pesan dan datang sehari sebelumnya.

3. Hutan Mangrove
Kamu yang ingin berfoto di tempat unik lain juga bisa melakukan foto pre-wedding di Hutan Mangrove yang berada di kawasan Bali selatan. Kalau kamu mau berfoto di sini, disarankan untuk melakukannya pada pukul 09.00-11.00, atau pada sore hari pukul 16.00-17.00.

Biaya berfoto di tempat ini pun cukup murah, Rp200.000,00 sudah termasuk biaya untuk pengantin dan juga kru.

4. Pantai Tegal Wangi
Pantai yang ada di Jimbaran ini masih sepi dari turis, punya karang dan tebing yang megah, serta pemandangan matahari terbenam yang indah. Tak mengherankan kalau pantai ini jadi pilihan foto pre-wedding banyak pasangan dan fotografer, bukan?

Berhubung jalur menuju Pantai Tegal Wangi adalah milik perusahaan pribadi, kamu perlu membayar biaya masuknya. Untuk kru dan pengantin, harga sesi foto pre-wedding adalah Rp150.000,00.

5. Taman Ujung Karangasem/Sukasada
Taman ini merupakan hadiah dari Raja Karangasem kepada permaisurinya. Kisah romantis ini akan menambah makna tersendiri ketika kamu berfoto bersama pasangan, apalagi didukung dengan arsitektur taman yang merupakan perpaduan dari arsitektur Arab, Belanda, dan Bali. Bagai berada di negeri dongeng, kamu bisa berfoto di outdoor, di dalam gedungnya, atau di tengah danau dengan perahu.

Biaya untuk berfoto di Taman Ujung Karangasem bagi pasangan dan kru foto adalah Rp600.000,00, sementara biaya untuk sewa perahu adalah Rp75.000,00 per 30 menit.

6. Dam Sungai Unda Klungkung
Sungai ini adalah sungai penting untuk masyarakat setempat, dan punya pemandangan yang sangat indah. Kalau kamu ingin berfoto dengan backdrop aliran air terjun yang deras bersama anak-anak setempat, di sini tempatnya. Tapi hati-hati, ya, karena tempat ini cukup tinggi.

Biaya untuk foto pre-wedding sendiri sebenarnya gratis, tapi kalau kamu ingin mengikutkan anak-anak setempat di foto, kamu perlu membayar Rp20.000,00/anak.

Masih banyak lagi sebenarnya lokasi untuk foto pre-wedding yang indah di Bali. Tapi kamu yang ingin berfoto di tempat-tempat ini harus ingat, bahwa mayoritas tempat di Bali mewajibkanmu membayar tiket lebih dulu atau memesan lebih awal.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.