Pilihan Tempat Wisata dengan Harga Terjangkau di Kota Jakarta

Ibukota Jakarta merupakan Kota yang sangat terkenal dengan macet dan padatnya penduduk yang terdapat di kota tersebut. Tentunya akan sulit menemukan tempat wisata menarik yang menawarkan harga murah ketika kita berkunjung kesana. Namun siapa sangka jika Kota Jakarta memiliki beberapa objek wisata yang berharga murah bisa untuk kamu kunjungi ketika liburan tiba, diantaranya adalah:

Taman Mini Indonesia Indah

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Kota Jakarta tidak singgah ke obyek wisata yang satu ini yaitu Taman Mini Indonesia Indah. Di kawasan ini, kamu bisa melihat beraneka ragam rumah adat yang ada di berbagai daerah di Indonesia. Dimana rumah – rumah tersebut merupakan rumah tiruan yang khas dari daerahnya masing – masing seperti Sumatera Selatan, Lampung, Sumatera Barat, dan lain sebagainya. Pada umumnya wisatawan yang datang ke Taman Mini hanya untuk mencari rumah adat dari daerah mereka lalu kemudian menyempatkan untuk mengambil foto sebanyak – banyaknya di rumah adat tersebut. Tak hanya rumah adat saja yang bisa kamu jumpai di Taman Mini, namun ada beberapa museum yang bisa untuk kamu kunjungi. Untuk harga tiket masuk ke Taman Mini nya kamu tak perlu khawatir, tiket dibanderol dengan harga Rp 10.000,00 saja. Taman Mini terletak di Jakarta Timur dan lebih tepatnya di Jalan Raya Taman Mini Indonesia Indah.

Planetarium

Tempat wisata selanjutnya yang terdapat di Jakarta yang bisa kamu kunjungi adalah Planetarium. Lokasi Planetarium berada di Jalan Cikini Raya No.73, Menteng – Jakarta Pusat. Tepatnya lagi ada di Taman Ismail Marzuki. Fasilitas yang di tawarkan dari obyek wisata ini adalah bangunannya yang berupa kubah yang setengah bola. Selain itu, di dalamnya terdapat semacam teater layaknya bioskop. Ketika kamu berkunjung kesini, kamu akan merasakan bagaimana diajak seolah – olah pergi berkunjung ke luar angkasa karena terdapat dinding langit yang berfungsi sebagai layar yang bisa kamu saksikan berbagai pertunjukan dari planet – planet yang ada di angkasa. Objek wisata yang satu ini sangat cocok untuk anak – anak maupun sebagai wisata keluarga. Selain itu, di kawasan ini menyediakan tempat wisata yang sangat terjangkau bagi para wisatawan yang berkunjung ke dalamnya.

Kota Tua Batavia

Nah, tempat wisata yang satu ini tak kalah menariknya dengan tempat -tempat wisata lainnya yang terdapat di Jakarta yaitu Kota Tua Batavia. Di kawasan wisata ini, kamu bisa menjumpai berbagai macam bangunan – bangunan pada zaman dahulu yang sudah nampak tua namun masih berdiri dengan kokoh dan tegak. Salah satu yang unik jika kamu berkunjung ke kawasan ini adalah bisa menaiki sepeda ontel atau sepeda tertua yang terdapat di Jakarta. Berbagai macam museum pun bisa kamu kunjungi seperti Museum Bank Indonesia dan Museum Fatahillah. Namun sangat disayangkan keterbatasan waktu untuk para wisatawannya yaitu hanya sampai pukul 3 sore saja.

Kepulauan Seribu

Siapa bilang di Jakarta tidak ada pantai? Nyatanya Jakarta juga punya obyek wisata alam yang satu ini yaitu Kepulauan Seribu. Obyek wisata yang satu ini menyuguhkan pemandangan alam serta bawah lautnya yang sangat indah dan menarik. Pulau – pulau yang dapat kamu kunjungi di Kepulauan Seribu antara lain adalah Pulau Tidung, Pulau Bidadari, Pulau Pramuka, dan lain sebagainya.

Ragunan

Ragunan merupakan tempat wisata yang sangat cocok untuk memperkenalkan obyek wisata edukasi kepada anak – anak di Jakarta. Obyek wisata yang satu ini tak lain adalah sebuah kebun binatang yang dimana kamu bisa memperkenalkan berbagai macam satwa serta berbagai wahana permainan yang menghibur. Untuk biayanya pun kamu tak perlu mengkhawatirkan karena biaya yang dibanderol relatif terjangkau.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.