Penginapan dengan Konsep Pedesaan di Kota Jogja

Merencanakan libur Lebaran di Kota Jogja memang sangat mengasyikkan, apalagi Yogyakarta memiliki beragam destinasi wisata yang menarik. Tak cukup hanya sehari atau dua hari untuk menjelajahi keindahan Kota Yogyakarta. Namun tak perlu khawatir, di kota ini terdapat banyak akomodasi penginapan dengan harga yang relatif murah dengan fasilitas yang dijamin bikin kamu nyaman selama berlibur disini, seperti salah satu nya adalah Omah Kecebong.

Omah Kecebong ini sangat cocok untuk kamu yang ingin merasakan suasana menginap khas pedesaan dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Lokasi nya berada di Jalan Sendari, Tirtoadi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Jaraknya sekitar 10 Kilometer dari Tugu Yogyakarta. Mengusung konsep pedesaan, Omah Kecebong menyediakan penginapan yang terdiri rumah Jawa kayu, rumah bambu, atau juga bisa melakukan camping dengan menggunakan tenda. Rumah Jawa yang terbuat dari kayu menambah suasana tradisional Jawa nan lawas.

Terdapat 5 rumah Jawa yang bisa kamu singgahi, yakni Omah Gladak, Omah Lawas, Omah Antik, Omah Nduwur, dan Omah Mburi. Untuk rumah bambu terdiri dari dua yakni Omah Bamboe, dan Omah Barak. Masing – masing rumah memiliki kapasitas tamu yang berbeda – beda mulai dari 2 hingga 18 orang tamu. Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap seperti AC, televisi, kamar mandi yang dilengkapi dengan air panas, dapur, dan lain sebagainya.  Untuk fasilitas dapur disesuaikan dengan jenis rumah, misalnya seperti Omah Gladak yang terdapat fasilitas dapur dengan alat masak dan peralatan makan yang lengkap.

Untuk tarif nya pun beragam, mulai dari Rp 750 ribu per malam nya dan sudah termasuk sarapan. Namun jika ada pengunjung yang ingin mengambil paket menginap per grup, Omah Kecebong dapat menampung hingga 60 orang yang disebar di seluruh akomodasi. Untuk tarif nya mulai dari Rp 250 ribu dan sudah termasuk sarapan. Bagi yang memilih paket camping dengan tenda kapasitas dua orang, tarifnya mulai dari Rp 225 ribu per malam nya. Tarif tersebut sudah termasuk matras, selimut, lampu gantung, kompor lengkap dengan gas nya, nesting serta sarapan.

Selain dapat menikmati suasana pedesaan yang nyaman, kamu juga bisa ikut serta dalam berbagai kegiatan dengan berbasis budaya seperti naik kereta sapi keliling desa, membatik, belajar membuat wayang suket, mengenakan pakaian tradisional Jawa, bersantap di restoran juga kafe kopi, juga outbound yang umumnya dilakukan tamu perusahaan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.