Pantai Taman Wisata Alam Batu Angus

Sulawesi Utara sangat terkenal dengan destinasi wisatanya yang bertaraf internasional yaitu Taman Laut Bunaken. Namun nyatanya Sulawesi Utara asih menyimpan keindahan alam lainnya yang sangat mempesona yaitu Pantai Taman Wisata Alam Batu Angus yang terletak di Kota Bitung, Sulawesi Utara. Berkunjung ke pantai tersebut bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk mengisi hari weekend kamu bersama keluarga. Selain menawarkan keindahan yang sangat mempesona, kamu juga akan melihat bebatuan yang berwarna hitam yang berasal dari proses pemecahan bebatuan yang berada di bawah kaki Gunung Batu Angus. Batu – batu tersebut mengelilingi kolam yang berisikan air laut jernih dan apabila dilihat mirip seperi kolam yang berada di pinggir pantai.

Untuk menuju ke Pantai Taman Wisata Alam Batu Angus bisa ditempuh menggunakan kendaraan dan perahu. Keindahan nya yang memukau membuat para wisatawan penasaran untuk berkunjung ke lokasi tersebut. Namun sesampainya di lokasi, para wisatawan yang datang belum bisa melihat keindahan langsung Pantai Taman Wisata Alam Batu Angus tersebut karena harus menempuh perjalanan darat sejauh 1 kilometer. Selama perjalanan darat tersebut, kamu akan disuguhkan keindahan ilalang yang sangat indah apalagi jika diterpa oleh angin.

Menurut salah satu wisatawan yang sudah pernah berkunjung ke obyek wisata tersebut, ia menuturkan jika Pantai Taman Wisata Alam Batu Angus memiliki keunikan tersendiri yaitu  air lautnya yang sangat jernih membuat siapa saja dapat melihat keindahan terumbu karang meskipun terumbu karang tersebut berada di kedalaman lima hingga 10 meter. Selain menawarkan keindahan bawah lautnya yang sangat memukau, lokasi pesisir pantai nya pun bisa kamu gunakan untuk berkemah dengan pemandangan menghadap ke arah pantainya.

Spot yang paling menarik adalah spot diatas tebing karena disana kamu akan melihat indahnya bebatuan, jernihnya air laut serta background view Lembeh Island dan Lembeh Strait dari ketinggian. Pantai Taman Wisata Alam Batu Angus merupakan salah satu potensi wisata bahari yang ada di Bitung yang harus dilestarikan dan dikembangkan oleh Pemerintah sekitar agar tetap terjaga kelestariannya dan tidak dirusak oleh tangan – tangan jahil manusia yang berniat merusak lingkungan sekitar pantai.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.