Pantai – pantai Indah di Sumatera yang Wajib Dikunjungi

Pantai menjadi salah satu tempat favorit untuk menenangkan diri sambil menikmati deburan ombak dan angin sepoi – sepoi. Banyak juga wisatawan yang memanfaatkan pantai sebagai salah satu lokasi untuk berjemur. Nah, berbicara pantai tentunya sudah tak asing lagi dengan Pulau Bali dan Pulau Lombok yang memang menyuguhkan keindahan alamnya yang memukau. Namun tahukah kamu, di Provinsi Sumatera juga terdapat beberapa pantai yang tak kalah indahnya dan wajib banget untuk dikunjungi. Mau tahu dimana saja lokasinya? Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Pantai Iboih, Aceh

Pantai Iboih merupakan salah satu dari beberapa pantai di Indonesia yang menjadi tujuan wisatawan saat hari libur atau akhir pekan tiba. Lokasinya berada di Desa Iboih, Sukakarya, Sabang, Aceh. Banyak orang yang jatuh cinta dengan pantai ini karena pasirnya yang putih dan airnya yang sangat jernih. Bahkan dengan mata telanjang kalian bisa melihat keindahan bawah laut yang sangat memukau di pantai ini.  Cara terbaik menikmati keindahan alam di Pantai Iboih salah satunya adalah dengan cara melihat pemandangan matahari terbit dari pantai ini. Karena pemandangan matahari terbit disini benar – benar akan menghipnotis kalian. Mulai pukul 05.00 kalian bisa melihat dengan mata telanjang, cantiknya sang surya yang mulai menyinari dunia.

2. Pantai Tanjung Tinggi, Kepulauan Belitung

Bisa dikatakan Pantai Tanjung Tinggi adalah salah satu ikon pariwisata Belitung. Belum lengkap rasanya, jika berlibur ke Belitung kalau belum mengunjungi pantai ini. Lokasi nya yang mudah di akses yakni hanya berjarak sekitar 30 menit dari pusat kota Tanjung Pandan. Sesampainya di lokasi, kamu akan disuguhkan keindahan alam berupa pasir putih yang lembut. Uniknya lagi, di pantai ini kamu akan melihat bebatuan granit yang berukuran besar dan menjulang tinggi sehingga menambah keindahan dari pantai ini. Waktu yang pas untuk berkunjung ke pantai ini adalah saat sore hari dimana kamu bisa melihat indahnya sunset.

3. Pantai Nongsa, Batam

Batam memang dikenal sebagai salah satu kota industri yang murah, namun siapa sangka jika kota yang satu ini memiliki potensi wisata yang menakjubkan berupa pantai nya yang indah. Salah satu pantai yang wajib dikunjungi saat berada di Batam adalah Pantai Nongsa. Pantai ini menyuguhkan keindahan alam berupa pasir pantainya yang putih dan berair jernih. Untuk sampai di Pantai Nongsa kamu membutuhkan waktu kira-kira 40 menit dari pusat kota Batam dan 20 menit dari bandara kebanggaan kota Batam, yakni Bandara Hang Nadim.

4. Pantai Carocok, Sumatera Barat

Betapa indahnya wisata pantai yang satu ini, keindahan alam yang terdapat di pantai ini yaitu pada saat kamu memasuki pantai ini anda akan dihadapkan dengan pasir pantai yang berwarna putih berkilau apabila terkena sinar matahari. Gelombang air laut yang tenang dan bersahabat, yang akan membuat siapa saja merasa tenang apabila melihatnya. Pemandangan matahari yang sangat elok, pemandangan alam bawah laut yang sangat menarik, dll. Disini juga terdapat fasilitas yang dibangun oleh PEMKAB pesisir Selatan Pulau Batu Kereta yang dapat anda nikmati yaitu jembatan yang bisa dilewati oleh para pengunjungnya, jembatan ini juga menghubungkan pulau batu karang dan ujung bukit Langisau yang bernama Pulau Batu Kereta.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.