Pantai – Pantai di Semarang yang Bisa Dijadikan Sebagai Lokasi Berlibur Akhir Pekan

Jalan – jalan ke Kota Semarang bisa dijadikan sebagai salah satu lokasi untuk berlibur di akhir pekan. Kota yang indah ditambah dengan tempat wisata yang sangat menarik tentunya membuat semua orang yang datang kesini betah dan ingin berlama – lama untuk berlibur di Semarang. Kota Semarang sendiri merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah yang mendapat julukan sebagai Kota Atlas. Di Kota Semarang, kamu bisa menemukan sejumlah bangunan – bangunan tua peninggalan sejarah jaman Hindia Belanda. Keberadaan bangunan tua tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Semarang.

Selain itu, di Semarang juga terdapat beberapa pantai indah yang bisa kamu kunjungi yang dimana setiap pantai menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa dan sayang jika dilewatkan. Mau tahu pantai apa saja yang bisa kamu kunjungi saat ada di Semarang? Simak ulasannya di bawah ini ya!

1. Pantai Maron

Pantai Maron bisa dijadikan sebagai salah satu lokasi wisata disaat akhir pekan tiba untuk menghilangkan penat serta lelah setelah sepekan beraktivitas di kantor. Destinasi wisata pantai yang satu ini rasanya sayang sekali untuk dilewatkan. Lokasinya hanya beberapa ratus meter dari ujung runway Bandara Ahmad Yani Semarang. Pantai ini selalu ramai oleh pengunjung setiap hari nya apalagi jika weekend tiba. Para pengunjungnya di dominasi oleh dewasa, remaja hingga anakk – anak. Pantai ini sangat landai sehingga kamu bisa mengajak anak – anak bermain air di pinggir pantai. Selain itu, udara di sekitar pantai ini pun begitu nyaman dan menyejukkan.

2. Pantai Tirang

Pantai Tirang memang cukup asing terdengar di telinga karena lokasinya yang belum terlalu terkenal. Namun pantai ini memiliki lokasi dekat dengan Pantai Maron hanya saja dipisahkan dengan muara Sungai Silandak. Pantai Maron  berada di sebelah timur nya sedangkan Pantai Tirang berada di sebelah barat nya. Uniknya lagi, selain bisa melihat pemandangan indah kamu juga bisa melihat banyaknya nelayan yang membudidayakan rumput laut.

3. Pantai Marina

Pantai ini sangat menarik saat sunset tiba. Namun sayangnya untuk akses menuju pantai ini hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi karena tidak ada nya angkutan umum yang menuju ke obyek wisata ini. Tapi, keindahan yang ditawarkan pantai ini sangatlah indah. Di pinggir pantai terdapat banyak pepohonan untuk berteduh sehingga bisa kamu gunakan untuk berteduh dan duduk santai sambil melihat keindahan alam yang ada di sekitar pantai ini.

4. Pantai Baruna

Pantai ini bisa dikatakan belum banyak terjamah oleh banyak orang karena akses menuju ke pantai ini sedikit sulit. Tapi di pantai ini anda bisa memancing dan menikmati sunset dan sunrise yang begitu indah.

5. Pantai Cipta

Pantai Cipta berdekatan dengan Pantai Baruna. Pantai ini banyak diburu oleh pencinta fotografi karena memiliki keindahan yang menakjubkan saat sunset tiba.

 

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.