Pantai Lumintang, Obyek Wisata Pantai di Minahasa Tenggara yang Masih Sepi Pengunjung

Minahasa Tenggara sudah dikenal dan populer di kalangan orang – orang Eropa karena hasil bumi dan keindahan alamnya. Kabupaten yang masuk di Sulawesi Utara ini sering kali disebut sebagai salah satu tempat wisata bahari di Indonesia, karena memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Selain keindahan alamnya, di Sulawesi Utara juga terdapat beberapa spot menyelam seperti salah satunya di Taman Nasional Bunaken. Minahasa Tenggara yang secara geografis berada di tepi pantai menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berkunjung kesana. Menikmati matahari terbit dan terbenam sambil memotret merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan.

Panorama keindahan alam di Minahasa Tenggara sudah dipastikan dapat memanjakan mata para wisatawannya yang berkunjung. Apalagi jika berbicara tentang obyek wisata pantainya yang tak kalah indahnya dengan pantai – pantai lainnya yang ada di Indonesia seperti salah satunya adalah Pantai Lumintang. Meskipun belum sepopuler Pantai Lakban, namun jika kamu berkunjung ke Pantai Lumintang dijamin tidak akan rugi karena melihat keindahan alamnya yang sangat mempesona. Saat memasuki kawasan wisata Pantai Lumintang maka kamu akan disambut dengan sederet pohon kelapa yang berdiri tegak di dekat pantai. Jika masuk lebih dalam lagi maka kamu akan melihat beberapa pohon besar yang berada tepat dipinggir pantai.

Tak hanya dapat melihat sederet pohon kelapa saja yang berderet tegak di dekat pantai, namun kamu juga akan melihat keindahan alam yang sangat mempesona berupa hamparan pasir putih yang membentang luas dan dibalut dengan birunya air laut. Jauh mata memandang kamu akan melihat panorama pulau – pulau kecil yang indah. Kini untuk menuju Pantai Lumintang aksesnya akan lebih mudah karena sebagian besar jalanan sudah di aspal sehingga jika kamu membawa kendaraan roda empat bisa masuk ke dalam. Obyek wisata pantai ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif tujuan wisata kamu di saat akhir pekan tiba.

Di sekitar lokasi Pantai Lumintang pun terdapat beberapa kedai makanan yang menyajikan berbagai olahan laut seperti ikan bakar yang dimana ikannya bisa kamu beli dari nelayan di sekitar pantai yang menjual berbagai jenis ikan. Menurut salah satu warga jika Pantai Lumintang adalah pantai yang masih terjaga kealamiannya karena masih sangat jarang dikunjungi oleh wisatawan. Tak hanya warga biasa pantai ini juga sering dijadikan tempat santai Bupati Mitra, James Sumendap.

Sebelumnya, Sumendap mengatakan, pemerintah akan membangun obyek wisata tersebut baik akses masuk sampai penambahan fasilitas. “Kami akan buat pantai ini bernilai tentunya bagi masyarakat. Pantai ini memiliki potensi, sehingga wisatawan tak hanya nikmati pantai jika ingin ke pulau juga dekat, seperti Pulau Bentenan,” jelasnya. Ke depan sudah dipastikan obyek wisata tersebut akan diserbu pengunjung, sebab nantinya akan dilaksanakan Festival Bentenan-Lakban (Fesbenlak).

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.