Pasir Halus Nan Lembut di Pantai Kiluan Membuat Kamu Betah Berlama – lama

Bagi kamu yang menyukai obyek wisata alam terutama wisata pantai, rasanya belum lengkap jika kamu tidak mengunjungi salah satu pantai yang ada di Provinsi Lampung ini yaitu Pantai Kiluan. Pantai Kiluan merupakan sebuah destinasi wisata bahari di Provinsi Lampung yang menyuguhkan keindahan alam yang sangat mempesona. Membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk sampai ke Pulau Kiluan. Meskipun lokasi nya terbilang cukup jauh, tapi kamu tak perlu khawatir karena keindahan alam nya dijamin menghilangkan rasa penat kamu.

Lokasi nya yang berada di Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung ini menyuguhkan keindahan alam berupa pantai yang dimana di tepi lautnya dihiasi dengan  hutan mangrove yang tumbuh subur dan cukup rimbun serta ditambah dengan keindahan lanskap pegunungan yang berwarna hijau. Untuk mencapai destinasi wisata tersebut, disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Kondisi jalanan menuju ke Pantai Kiluan juga terbilang cukup bagus karena sebagian besar jalanan nya sudah beraspal sehingga mudah untuk dilalui meskipun harus menyusuri naik turunnya perbukitan. Tapi kamu juga perlu hati – hati karena ada sebagian jalanan yang sudah rusak dan akan menjadi sebuah tantangan tersendiri sebelum sampai ke Pulau Kiluan.

Sesampainya di pertigaan jalan kamu akan menjumpai sebuah gerbang yang berwarna dominan merah dan hijau, menandakan perjalanan kamu sebentar lagi akan sampai. Untuk menuju ke Pulau Kiluan maka kamu harus menyeberang terlebih dahulu dengan menggunakan jasa antar – jemput pulau yang sudah disediakan oleh penduduk setempat. Tidak lama untuk menyeberang ke Pulau Kiluan, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja. Untuk biaya penyeberangan pun terbilang cukup terjangkau yaitu minimal 6 orang maka setiap orang nya dikenakan biaya sebesar Rp. 15 ribu sudah bisa menyeberang ke Pulau Kiluan dengan menggunakan kapal berukuran kecil.

Sesampainya di Pulau Kiluan, kamu akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp. 5 ribu per orangnya saat memasuki pulau tersebut. Setibanya di Pulau Kiluan, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah sehingga dapat memanjakan mata kamu. Pasir pantai di Pulau Kiluan terbilang cukup berbeda dengan pantai lainnya, begitu lembut dan halus sehingga sangat nyaman jika kamu menginjakkan kaki di Pantai tersebut. Selain itu juga warna pasir yang kecokelatan sangat kontras dengan warna air laut yang berwarna hijau dan biru membentuk garis di beberapa bagian permukaannya.

Keindahan lainnya yang disuguhkan adalah terdapatnya bebatuan yang berukuran besar yang kokoh saat diterjang ombak. Disarankan tidak menaiki batu – batu tersebut dan tidak bermain air terlalu jauh dari batas yang sudah ditentukan demi keselamatan masing – masing.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.